IMG_20170912_222424

Sekprov Silangen Pimpin Apel Siaga Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan

MINUT – Siaga pengendalian kebakaran hutan dan lahan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2017, Dinas Kehutanan Daerah dan Pemerintah Provinsi Sulut gelar apel bersama Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Selasa, (12/08/2017) di Lapangan Kantor Bupati Minut.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Sulut diwakili Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulut Edwin Silangen, yang sekaligus menjadi pembina apel mengatakan, digelarnya apel kali ini merupakan kesiap siagaan dalam upaya bersama untuk menghadapi semua kemungkinan yang terjadi khususnya potensi ancaman kebakaran hutan dan lahan yang kita cintai.

“Saya atas nama pemerintah dan  masyarakat Provinsi Sulut menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih kepada jajaran Dinas Kehutanan Daerah Provinsi Sulut yang telah bersinegri positif dengan badan pengendalian perubahan iklim. Kami juga berterima kasih kepada Bupati Minut dan jajaran yang telah bekerja keras sehingga kegiatan apel ini bisa terlaksana dengan baik,” kata Silangen.

Hutan merupakan kekayaan alam yang tak terhitung nilainya yang merupakan anugerah Tuhan kepada kita semua.

“Maka dengan itu saya mengimbau kepada jajaran pemerintah Kabupaten/Kota se Sulut untuk selalu memiliki kewaspadaan yang tinggi terutama menyikapi perubahan cuaca yang tidak menentu saat ini. Tingkatkan koordinasi dengan semua pemandu kepentingan terkait, dengan instansi terkait, dan selalu menggelar sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat agar selalu menghindari semua aktivitas yang dapat menimbulkan kebakaran,” ucap Silangen 

Tak hanya itu Bupati Minut Vonnie A. Panambunan didampingi Sekda Minut Ir. Jemmy Kuhu bersama Sekprov Sulut Edwin Silangen yang didampingi Kepala Dinas Kehutanan Daerah Sulut Ir Herry Rotinsulu memberikan bibit pohon kepada peserta apel diantaranya, perwakilam dari Kodim, Denzipur, TNI AU, Kepolisian Daerah Sulut, Basarnas, BPBD Sulut, Sat Pol PP/Pemadam Kebakaran, Polhut, dan KPH.

Turut hadir dalam apel, Forkopimda Kabupaten Minut diantaranya Ketua DPRD Minut Berty Kapojos, Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael, Kejari Minut Rustiningsi SH, MSi, Kepala PN Airmadidi Agus Tjahjo Mahendra SH, MH. Letkol Inf Deden Hendayana, serta Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah Minut.

(Marvil)