Pasca Jatuhnya Korban Di KM Metro Teratai, DPRD Sangihe Minta Ada Security

0
1080
Ferdy P. Sinedu.

TAHUNA – Peristiwa naas penumpang kapal malam yang sudah beberapa kali mengalami peristiwa penumpang jatuh dan akhirnya menjadi korban setelah ditemukan tewas, DPRD Sangihe menyikapi dengan serius.

Ketua Komisi B DPRD Sangihe Ferdy P Sinedu ST dihubungi sulutaktual.com meminta instansi teknis untuk segera mengambil sikap tegas menyikapi kecelakaan laut ini.

“Sejak kejadian terakhir yang menimpa korban Norton Tumonda warga Kampung Hiung Kecamatan Manganitu yang jatuh dari KM Metro Teratai, peristiwa ini sudah terjadi berulang kali sehingga harus ada sikap dan tindakan tegas menyikapi masalah ini,” ungkap Sinedu.

Sinedu menyatakan langkah yang terbaik saat ini dilakukan adalah menempatkan security di setiap kapal yang melayani rute Manado-Tahuna pulang pergi.

“Saat ini di setiap kapal perintis yang melayani rute antar pulau di Sangihe, Talaud, Sitaro dan Bitung ditempatkan security. Demikian juga dengan kapal cepat juga telah ditempatkan security dalam setiap pelayarannya. Jadi baiknya penempatan security juga ditempatkan di semua kapal malam rute Tahuna-Manado,” jelas Sinedu.

Disisi lain juga Sinedu meminta ada baiknya instansi teknis terkait memeriksa kelaikan kapal setiap tiga bulan sekali termasuk memeriksa semua fasilitas laik jalan untuk menunjang keselamatan setiap pengguna jasa kapal.

“Tiga bulan sekali harus ada pemeriksaan alat kelengkapan keselamatan serta syarat laik jalan untuk kapal penumpang yang ada,” imbuhnya.

(sam)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here