Kawal Dandes Rompis Pimpin Rakor Kecamatan

0
120
Camat Manganitu Devy H Rompis SIP ketika memimpin Rapat Kordinasi.

TAHUNA – Ditengah berbagai terpaan miring terkait dengan pengelolaan Dana Desa tahun anggaran 2017 (Dandes) yang terus mencuat, membuat Pemerintah Kecamatan Manganitu bergegas untuk turut serta melakukan pengawasan terhadap dana miliaran rupiah yang dikelola 18 Kampung di Kecamatan Manganitu.

Buktinya, Selasa (12/9/2017) Pemerintah Kecamatan Manganitu menggelar rapat kordinasi terkait dengan kemajuan program Dandes dari masing-masing kampung baik fiak maupun non fiak sekaligus penandatanganan pakta integritas forum kordinasi pimpinan Kecamatan Manganitu dengan 18 Kapitalaung di Manganitu. Bertempat di BPU Kampung Karatung dua Kecamatan Manganitu.

Camat Manganitu Devy H Rompis SIP ketika dihubungi membenarkan pelaksanaan rapat kordinasi tersebut dalam kaitannya dengan pengawalan Dandes.

“Semua pihak boleh mengawasi pengelolaan Dandes termasuk juga Forum Kordinasi Pemerintah Kecamatan Manganitu untuk wilayah kampung-kampung yang ada di kecamatan ini,” jelas Rompis

Lebih lanjut Rompis menyatakan penandatanganan pakta integritas ini merupakan salah satu ikatan antara Forum Kordinasi Pimpinan Kecamatan dengan 18 Kapitalaung di Kecamatan Manganitu.

“Dengan demikian bukti penandatangan pakta integritas selain mengikat juga menjadi motivasi semua kapitalaung untuk mampu mengelola setiap rupiah Dandes sesuai dengan aturan dan mekanisme yang berlaku. Dan dapat mempertangggungjawabkan pengelolaan Dandes dimaksu,” imbuhnya.

(Sam)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here