Bolos Sekolah, Satpol PP Jaring Belasan Pelajar

0
202
Sejumlah siswa yang terjaring operasi Satpol PP.

TAHUNA -Penertiban pelajar di wilayah Kota Tahuna saat bolos sekolah ketika jam belajar sedang berlangsung dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Operasi Trantib yang digelar Satpol PP Selasa (12/9/2017) di sejumlah tempat berhasil mengamankan belasan pelajar dari tingkat SMP, SMA/SMK/Sederajat.

Kepala Satpol PP melalui Kepala Bidang Trantib Arky Samalam ketika ditemui menyatakan pelaksanaan kegiatan razia ini bakal terus dilakukan oleh pihaknya untuk meminimalisir anak- anak sekolah yang bolos saat jam kegatan belajar mengajar.

“Berdasarakan surat aduan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 yang mana menjelaskan bahwa setiap hari ada siswa yang bolos pada jam belajar mengajar, dari dasar ini kami melakukan razia sekolah termasuk SMA 1, SMA Katolik serta SMA di Tidore dan sejumlah sekolah lainnya,” ungkap Samalam.

Lanjut dikatakannya, pelaksanaan razia ini dilakukan agar ada efek jera bagi siswa yang membolos. Selain pembinaan dari Satpol PP juga diharapkan pihak sekolah melakukan pembinaan lanjutan bagi anak- anak yang terjaring razia ini.

“Bukan cuma berdasarkan aduan pihak sekolah namun pelaksanaan rasia ini sendiri dilakukan terkait dengan tugas kami selaku instansi yang berwenang,” jelas Samalam kembali.

Sejumlah pelajar yang terjaring razia di bawah ke kantor Satpol PP Sangihe untuk diberikan pembinaan selanjutnya dipulangkan.

(sam)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here