Pembangunan Pangkalan, Danlanal Pimpin Tim Survey

0
198
Danlanal Tahuna bersama Tim Dishidros ketika melakukan survey lokasi rencana pembangunan pangkalan AL.

TAHUNA -Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Tahuna, Kolonel Laut(P) Setyo Widodo SE MSi, memimpin langsung pelaksanaan survey lokasi pembangunan Pangkalan Angkatan Laut yang terletak di Dusun Wansa Kampung Pananaru Kecamatan Tamako, belum lama ini.

Danlanal yang didampinggi Tim Dishidros memantau langsung keberadaan pasang surut air terkait dengan meaping awal pembangunan pangkalan dimaksud.

“Kami melakukan meaping awal untuk kelengkapan data yang nantinya akan menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam rencana pembangunan pangkalan AL termasuk didalamnya melihat langsung pasang surut air laut,” jelas Widodo.

Keterlibatan Tim Dishidros ini sendiri  spesial dikarenakan ada Tim inimerupakan badan khusus TNI AL dalam pemetaan maupun Survey Laut. Tim Dishidros akan melaksanakan meaping awal terhadap potensi potensi yang dilihat dari sudut hidros, meliputi kedalam laut dan dinamika oceanografi (pasang surut, pergerakan arus dan gelombang). Kemudian  hasil dari survey oleh Tim Dishidros ini akan dilaporkan baik kepada Pemerintah Daerah Sangihe maupun Secara Hirarki ke  Lantamal VIII Manado atau Komando atas TNI AL,” imbuhnya.

(sam)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here