Crosschek Warganya, Konjen Philipina Sambangi Lanal Tahuna

0
105
Foto bersama Konjen Philipina bersama Danlanal Tahuna dan 7 warga Philipina yang sementara menjalani proses hukum di Tahuna.

TAHUNA -Konsulat Jendral (Konjen) Philipina Oscar G Orcine menyambangi Anjungan Mako Lanal Tahuna, Senin (4/9/2017). Kunjungan Konjen bersama rombongan dan Pemerintah Kabupaten SangiheĀ  ini terkait dengan verifikasi dan klarifikasi dengan 7 warga Philipina yang tersandung kasus hukum di wilayah Indonesia selain itu juga Konjen berkesempatan memberikn tunjangan kepada 7 warganya tersebut.

Komandan Lanal Tahuna Kolonel Laut (P) Setyo Widodo SE MSi menjelaskan Konjen memverifikasi serta mengklarifikasi, sekaligus melaksanakan pengecekan kepada 7 warga negara Filiphina yang sedang bermasalah dengan hukum.

“Tadinya sudah kami sampaikan kepada Konjen Bahwa TNI-AL Tahuna tidak melaksanakan penahanan, Karena sewaktu-waktu mereka akan dibutuhkan proses pengambilan sebagai saksi dan tersangka. Sehingga mereka sampai saat ini sedang melaksanakan persidangan yang dilaksanakan di Pengadilan Negeri Tahuna. Setelah sidang mereka menitipkanya lagi kepada TNI-AL, dan untuk prosesnya, tinggal menunggu penuntutan,” jelas Widodo.

Widodo juga menyampaikan kepada Konjen Oscar G Orcine dan rombongan tentang tugas pokok Lanal Tahuna.

“Selaku Penindak maupun penyidik tindak pidana di Laut, Danlanal Tahuna yang memiliki Wilayah Kerja yang berbatasan Laut dengan Negara Philipina,” imbuhnya.

(sam)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here