Siswa SD dan SMP se Manado Ikut Sukseskan Manado

0
40

MANADO – Berbagai persiapan terus dilakukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Manado. Persiapan Dinas Dikbud untuk mendukung akan kesuksesan Iven pariwisata yang menjadi agenda kegiatan Wonderfull Indonesia tahun 2017 Manado Fantastic Festival (MFF) tidak main-main.

Keseriusan ini dibuktikan dengan mengumpulkan para siswa dan siswi SD/SMP se-Kota Manado di Kantor Dimas Dikbud Kota Manado untuk melaksanakan Gladi Resik (GR) sebelum melaksanakan pawai dengan membawa bendera pada tanggal 2 September mendatang. Dengan mengambil start di Boulevard 2 sampai di taman God Bless.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Manado Dr Deysie Lumowa, MPd, yang langsung memimpin pelaksanaan GR tersebut, diikuti para ratusan siswa se-Kota Manado.

Dikatakan Lumowa, iven ini harus sukses dan seluruh Kepala Sekolah (Kepsek) harus mendukung penuh dengan mengerahkan siswa-siswa terbaik.

“Iven Pariwisata Manado Fantastic Festival harus sukses dan kita adalah ujung tombaknya,” kata Lumowa, Rabu (30/08/3017) kemarin.

Lanjut disampaikannya, seluruh persiapan harus maksimal terutama seragam peserta. Karena setiap siswa harus mewakilkan baju adat setiap daerah.

“Ini penting untuk diperhatikan yakni seragam setiap siswa,” ucap Lumowa.

Untuk itu, Lumowa juga mengajak seluruh peserta dan Kepsek beserta jajaran pejabat Dikbud Kota Manado, untuk berdoa agar MFF berjalan lancar dan tidak menemui hambatan. Karena banyak tamu yang ikut dan hadir menyaksikan perhelatan akbar dari Kota Manado.

“Kita semua berdoa, agar diberi kesehatan di hajatan tanggal 1-10 September nanti, karena saya yakin sangat ramai sekali dan mohon dukungannya,” jelas Lumowa mantan Kepala Sekolah SMAN 1 Manado

Dijelaskannya pula tentang kegiatan MFF yakni F7 terdiri dari tujuh kegiatan festival FisCo, Fashion, Food, Fun Music, Flying, Fair and Faith, disosialisasikan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado secara spektakuler di Four Points Sheraton Hotel Manado.

(Yunita)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here