Proyek Laboratorium SMA 6 Manado Terbiar. Runtu : Saya Tetap Bertanggung Jawab

0
335
Mantan Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Manado, Drs Butje Runtu.

MANADO – Mantan Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 6 Manado Drs Butje Runtu, yang sekarang ini di percayakan menjabat sebagai Kepala Sekolah SMAN 2 Manado oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Membantah adanya tudingan, dimana pekerjaan tentang rehabilitasi 6 ruangan belajar dan 2 laboratorium IPA SMAN 6 Manado tidak beres/dibiarkan begitu saja.

Runtu menjelaskan, bahwa Ia tetap bertanggung jawab tentang rehabilitas 6 Ruangan Belajar dan 2 Laboratoruim IPA sesuai MOU sampai 70/80 persen sesuai dengan progres kerja.

“Untuk tahap yang kedua dana 30 persen dari Kementerian belum masuk dan saat ini, pekerjaan rehabilitasi di SMAN 6 Manado sedang berjalan dengan baik dan sudah sesuai dengan sepakat MOU 120 hari kerja, yang artinya bulan Oktober tahun 2017 selesai,” terang Runtu kepada wartawan ketika ditemui di sekolah, Senin (28/08/2017).
Dua Laboratorium IPA SMA 6 Manado yang belum beres pengerjaannya.
Dua Laboratorium IPA SMA 6 Manado yang belum beres pengerjaannya.

Lanjut dikatakan Runtu, memang ada sedikit masalah tentang pekerjaan rehabilitasi 6 ruangan belajar dan 2 laboratorium IPA di SMAN 6 Manado di karenakan faktor cuaca dan faktor kesehatannya.

Ditambahkanya juga, dana yang 30 persen untuk penyelesaian rehabilitasi sampai mencapai 100 persen akan ditangani langsung oleh Kepsek yang baru di SMAN 6 Manado.

Diketahui juga selama memimpin sebagai Kepala Sekolah SMAN 6 Manado, dari tahun 2012 sampai dengan Juli tahun 2017, Runtu telah merubah wajah SMAN 6 Manado menjadi lebih baik walaupun dalam keadaan yang sakit.

Tetap berjuang untuk membangun SMAN 6 Manado dan berusaha mendirikan dengan baik, dengan jerih juang yang tinggi untuk meningkatkan mutu pendidikan yang cerdas menuju pendidikan yang hebat.

(Yunita)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here