Komite Relawan Nusantara Wisata Ruhiyah dengan para Tuna Netra

0
53

MANADO- Relawan Nusantara Sulut yang biasanya melakukan kegiatan sosial kali ini melakukan Wisata Ruhiyah di salah satu kelompok pengajian Tuna Netra Manado.

Minggu (27/8/17) siang para Relawan hadir ditempat tempat yang membuat hati banyak berzikir. Salah satu tempatnya yaitu berkumpul bersama saudara saudara tuna netra di Pall 4 Manado.

Ini merupakan kali kedua setelah minggu sebelumnya belajar Fiqh sholat, melanjutkan yang belum selesai di pertemuan sebelumnya. Antusiasme para bapak dan ibu serta pemuda tuna netra yang hadir menambah semangat para relawan dimana mereka mendengar teorinya dilanjutkan mempraktekan secara bersama.

Beberapa pertanyaan muncul dalam pertemuan kemarin, meminta dijelaskan kembali bagaimana gerakan ruku’ dan sujud yang benar. Ada pula seorang bapak yang meminta dijelaskan bagaimana Tayamum.

Pembahasan gerakan sholat sudah selesai, semoga pertemuan selanjutnya di bulan September depan mereka dapat melanjutkan materi lainya khususnya Bab Wudhu.

Mereka bertambah bahagia karena Relawan Nusantara datang bukan hanya membawa ilmu tapi juga membawa 98 kotak nasi bungkus yang khusus dipersiapkan untuk para jemaah.

“Betapa senyum bahagia mereka sangat membahagiakan hati kami selaku Relawan Nusantara yang akan siap memberikan bantuan bukan hanya sekedar materi namun ilmu yang bermanfaat,” ujar Rahman selaku koordinator kegiatan.

Bagi siapa saja yang ingin silaturahim dengan mereka, berbagi cerita dan berbagi kebahagiaan.

“Dapat hadir bersama kami disana lewat Kammi Sulawesi Utara dan Relawan Nusantara Manado,” tambah Rahman

(Ferdian)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here