Wakil Bupati Helmud Hontong SE ketika memberikan bantuan PKH secara simbolis kepada Camat Tatoareng Alfons Lumondo SiP.
Wakil Bupati Helmud Hontong SE ketika memberikan bantuan PKH secara simbolis kepada Camat Tatoareng Alfons Lumondo SiP.

Hontong Serahkan PKH Di Tatoareng

TAHUNA – Wakil Bupati Sangihe Helmud Hontong SE, akhir pekan lalu menyerahkan bantuan pemerintah berupa Program Keluarga Harapan (PKH). Untuk Kecamatan Tatoareng sendiri jumlah penerima mencapai 135 kepala keluarga (KK) dengan total dana mencapai Rp 135 juta.

Hontong disela-sela acara penyerahan bantuan PKH kepada perwakilan mengharapkan bantuan pemerintah ini dapat digunakan sebaik mungkin serta sesuai dengan fungsi pemberian bantuan oleh pemerintah terutama untuk kepentingan keluarga.

“Untuk ibu hamil digunakan untuk keperluan ibu hamil, Balita digunakan untuk kepentinga Balita, untuk anak sekolah digunakan untuk keperluan sekolah,untuk Lansia digunakan untuk keperluan lansia yg brsangkutan,” ungkap Hontong penuh harap.

Disisi lain Hontong juga meminta instansi teknis dalam hal ini Dinas Sosial untuk terus melakukan loby-loby ke pemerintah pusat sehingga di tahun-tahun anggaran mendatang akan ada penambahan kuota penerima PKH ini.

“Masih banyak masyarakat Sangihe di wilayah kepulauan dan pedalaman yang membutuhkan sentuhan dari pemerintah untuk peningkatan taraf hidup. Dan bantuan langsung seperti ini sangat dibutuhkan dan diharapkan,” kunci Hontong.

(sam)