Kontu: 10 CCTV Disiapkan Pantau Manado Fiesta

0
40
Erwin Kontu SH

MANADO – Persiapan demi persiapan pun terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Manado, jelang pelaksanaan pegelaran akbar, Manado Fiesta 2017.

Buktinya, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Manado, dalam memantapkan iven yang digadang- gadang bertaraf internasional itu terus bergerak untuk mencapai hasil yang maksimal.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Manado Erwin Kontu SH,  saat ini kami sedang bekerja semaksimal mungkin dalam memantapkan persiapan jelang Iven Manado Fiesta tersebut.

“Kominfo akan terus mendukung Pemkot Manado dalam menyukseskan hajatan itu yang tentunya sesuai dengan fungsi dan tanggung jawab yang dipercayakan,” ucap Kontu saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (23/8/2018).

Lebih jauh katanya, guna menghadapi iven tersebut, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Manado akan memasang CCTV di Spot Area yang telah ditentukan, mengingat antusias pengunjung pada hari H nya nanti akan membludak.

” Disepuluh Titik akan dipasang CCTV disepanjang jalur Karnaval Manado Fiesta kawasan Boulevard. Dan rencananya minggu ini akan dilakukan pemasangan untuk jaringan CCTV, ” tukasnya.

Diapun menambahkan ada beberapa Kamera yang model 360, juga ada yang statis akan terpantau langsung dari ruang Cerdas Command Center.

”Ini semua mengantisipasi hal- hal yang tak di inginkan pada hari pelaksanaan kegiatan Manado Fiesta nanti,” ungkap mantan Kabag Humas Pemkot Bitung ini.

Lanjut Kontu, ini menjadi tanda awas, karena semuanya terawasi terpantau dan terekam dari ruang Cerdas Command Center. Sebab kami juga menyediakan layanan internet gratis Wifi buat para masyarakat pengunjung Karnaval Manado Fiesta 2017 yang dibagi dalam tiga spot yaitu,  bagian start, bagian tengah dan Finis.

“Dan dipastikan ribuan orang akan memadati Kawasan Boulevard tempat pelaksanaan Kegiatan Manado Fiesta nanti, jadi Hot Spot gratis disiapkan untuk mengakomodir momen- momen penting yang terekam di masing- masing HP untuk diunggah pada saat euforianya Manado Fiesta 2017.

(Budi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here