Perjuangkan Pemotongan DAU Wabup Pimpin Tim Loby Kemenkeu

0
245

TAHUNA- Wakil Bupati Sangihe Helmud Hontong SE menjadi tampuk pimpinan tim melakukan upaya loby ke pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Keuangan.

Tim yang terdiri dari Ketua DPRD Sangihe Benhur Takasiaheng SE, Wakil Ketua DPRD Risald P Makagansa dan seluruh personel Komisi C, Sekretaris Daerah Edwin Roring, Kepala Badan Keuangan, berupaya memperjuangkan pengurangan Dana Alokasi Umum (DAU) dari 2 persen menjadi 0,6 persen

Hontong ketika dihubungi membernakan upaya tersebut saat ini sementara diperjuangkan.

“Permohonan langsung secara lisan maupun tertulis sudah diberikan kepada Menteri Keuangan. Kita berharap upaya ini membuahkan hasil maksimal,” tegas Hontong yang meminta topangan seluruh masyarakat Sangihe.

Mantan Ketua Komisi A DPRS Sangihe ini juga menyatakan upaya ini dilakukan terkait dengan keberadaan Kabupaten Sangihe sebagai wilayah kepulauan sekaligus wilayah perbatasan.

“Sebagai wilayah kepulauan, Sangihe memiliki tingkat kesulitan tersendiri sehingga butuh dana guna menunjang akselerasi jalannya roda pemerintahan dan pembangunan,” kunci Hotong.

Seperti diketahui bersama pemerintah pusat melakukan pemotongan semua DAU Kabupaten/Kota untuk tahun anggaran 2017 sebesar 2 persen. Hal ini dilakukan dalam kaitannya menutupi defisit anggaran yang terjadi secara nasional.

(sam)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here