Pemkab Sangihe Tunda Festsan Dan Ajang UMS

0
200

TAHUNA -Iven tahunan Pemkab Sangihe berupa Festival Sangihe (Festsan) dan kontes pemilihan Ungke Momo Sangihe (UMS) tahun anggaran 2017 dinayatakan ditunda. Bahkan agenda tahunan yang juga mampu menyedot wisatawan mancanegara ini ditunda pelaksanaannya pada tahun 2018 nanti. Hal ini sendiri diungkapkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sangihe Jeffry Tilaar SE ME.

Menurut Tilaar penundaan iven yang juga sudah menjadi agenda Kementerian Pariwisata ini,  terkait dengan kosentrasi Pemkab Sangihe melakukan penataan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta kegiatan lainnya yang dinilai lebih prioritas dan mendesak.

”Adanya berbagai pertimbangan, untuk tahun ini Festsan yang rutin digelar setiap bulan September dan UMS setiap bulan Juli harus ditunda pelaksanannya. Penundaan harus dimaklumi karena daerah kita disibukkan dengan penataan OPD, termasuk dilingkup Dinas Kebudayaan dan Pariwisata juga terjadi pergantian pimpinan yang otomatis berpengaruh pada program,” ungkap Tilaar.

Lebih lanjut Tilaar mengatakan penundaan ini sendiri  telah disampaikan ke pimpinan daerah yang dengan berbagai pertimbangan turut menyetujui karena alasan kondisi keuangan daerah yang juga belum stabil.

”Semuanya sudah dilaporkan ke pimpinan daerah dan sudah dimaklumi kendala penundaan,” jelasnya kembali.

(sam)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here