Gubernur Olly dianugerahi Gelar Adat “Kapiten Hebat” oleh Masyarakat Adat Borgo Manado Babontehu

0
437

SULUT- Dalam memperingati hari Kemerdekaan RI ke 72, warga Sindulang menggelar acara bertajuk “Sindulang Pulang Kampung”. Puncak acara dilaksanakan, Sabtu (19/8/17) malam tadi.

Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey yang didampingi Asisten I Pemprov, Jhon Palandung dan Kadis Pariwisata Sulut, Daniel Mawengkang.

Yang menarik dalam kegiatan tersebut adalah diberikannya gelar adat kepada Gubernur Olly. Kegiatan diawali dengan penyambutan oleh Masyarakat Adat Borgo Manado Babontehu (MA-BMB) dengan memakaikan secara simbolis ikat kepala dan diberikanya tongkat adat sebagai tanda kehormatan dan penghargaan kepada Gubernur Sulut.

Selanjutnya pemberian jabatan dan gelar adat yaitu jabatan “Kapiten Hebat” dengan gelar ” Manukang Gemilang Laksana Bintang”. Yang secara resmi diserahkan oleh ketua MA-BMB, Fedronesco Ferdinan Takaendengan pada acara itu.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Adat Borgo Manado Babontehu yang telah memberikan gelar adat dengan Jabatan Kapiten Hebat dan Gelar Manukang Gemilang Laksana Bintang,” ungkap Olly.

Tokoh adat yang juga Ketua panitia pengarah, Ruben Saerang mengungkapkan harapannya kepada Gubernur Olly untuk membangun Manado di wilayah utara Manado sekaligus mengucapkan terimakasih atas pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sulut. Bahkan disampaikan dukungan masyarakat Borgo terhadap pengembangan dan pembangunan di Manado Utara.

“Masyarakat pantai wilayah Manado Utara mendukung pembangunan dan pengembangan pesisir pantai wilayah Manado Utara menuju Sulut Hebat,” pungkas Saerang.

Dalam kegiatan itu juga ditampilkan beberapa kesenian budaya khas Borgo.

(Ferdian)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here