Family Sijum berbagi dengan Warga Binaan Lapas Perempuan dan Anak

0
205

SULUT – Family Sijum Manado yang merupakan komunitas pembagi nasi Jumat kembali memperluas aksi berbaginya tidak hanya di Manado. Pada Jumat (18/8/17) lalu mereka melakukan kegiatan berbagi dengan warga binaan Lapas Perempuan dan Anak di Tomohon.

Puluhan relawan Family Sijum memulai perjalanan mereka dari Manado menuju Lapas Perempuan dan Anak di Tomohon, sejak Jumat (18/8/17) pagi dengan menggunakan Bis. Family Sijum bertekad dapat berbagi dengan siapapun dengan segala daya dan upaya yang dimiliki.

“Terselenggaranya kegiatan ini merupakan dukungan dari berbagai pihak khususnya para dermawan yang telah bersedekah untuk berbagi bersama Family Sijum” ungkap Latifah yang merupakan ketua komunitas ini.

Dalam kegiatan tersebut tampak warga binaan sangat antusias menyambut kedatangan para relawan Sijum di Lapas Perempuan dan Anak Tomohon. Bak dayung bersambut ketika Family Sijum hadir mereka seolah sudah dinanti, karena ini mungkin menjadi hal baru yang diperoleh para warga binaan di Lapas tersebut. Sontak aura kebahagiaan pun terpancar dari wajah mereka pada kesempatan yang langka itu.

Ini bukan kali pertama Family Sijum mengunjungi Lapas, sebelumnya mereka juga sudah pernah mengunjungi Lapas Klas IIA Manado pada Ramadhan lalu. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan sesama manusia untuk lebih peduli terhadap sesama dan melatih kepekaan hati untuk dapat merasakan hal yang tidak kita rasakan. Selain itu kegiatan ini juga masih dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 72 yang diimplikasikan dengan berbagi.

Walau lelah mungkin dirasakan dalam penyelenggaraannya yang sudah dimulai sejak Kamis (17/8/17) malam mereka sudah mulai memasak dan pada pagi harus sudah siap berangkat menuju Tomohon, namun semua dilakukan dengan penuh semangat dan keihklasan.

“Kebahagiaan kami adalah ketika melihat orang lain dapat menikmati makanan yang kami bagikan, selain karena itu masakan yang kami buat sendiri namun juga itu merupakan bagian dari indahnya berbagi terhadap sesama, lelah kami pun terbayar lunas saat itu juga,” pungkas wanita energik ini yang akrab dipanggil Kak Ifa dengan penuh haru.

Hingga saat ini Family Sijum masih terus mengajak para dermawan yang ingin ikut berbagi dengan partisipasi dalam bentuk apapun, khususnya bagi yang ingin menyalurkan donasinya dapat langsung mengirimkanya ke no rekening:

BCA: 0261-7857-72
BRI: 5168-01000-479-509
A.n Latifah Abdurahman atau
BRI SYARIAH: 103-5452-188

Untuk informasi lebih lanjut dapat pula secara langsung menghubungi K Ifa di WA/Tlp 0896-9700-0098, “Berbagi tak akan membuat kita rugi,” tutup Kak Ifa.

(Ferdian)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here