Segera Buka Trayek Baru. Sofyan: Ini Salah Satu Cara Mengatasi Masalah Kemacetan

0
690

MANADO – Dinas Perhubungan Kota Manado berencana akan membuka trayek rute angkuta kota yang baru. Hal ini diungkapkan Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Manado, M.Sofyan AP, MSi

Hal ini disampaikan langsung Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan (Plt. Kadishub) Kota Manado, M. Sofyan, AP, MSi disela-sela kegiatan mendengarkan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Manado dalam rangka mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI di ruang Paripurna, Rabu (16/07/2017) siang.

“Dishub telah memikirkan dan sedang membahas akan rencana membuka trayek baru angkutan dalam kota. Mudah-mudahan bisa diwujudkan hingga akhir tahun ini. Akan tetapi, trayek baru ini dikhususkan bagi wilayah wilayah yang vital seperti perumahan perumahan besar ataupun pasar, yang hingga kini belum dilalui angkutan kota,” beber Sofyan

Lanjut Sofyan, tapi bukan berarti adanya pembukaan trayek baru diikuti dengan penambahan armada angkutan yang baru. Tentu saja akan diatur dengan membuka pendaftaran bagi angkutan kota yang sekiranya ingin berpindah trayek.

“Untuk mendaftar tentu saja ada mekanismenya. Mekanisme untuk memperoleh trayek rute baru, pemilik armada angkutan kota bisa mendaftar di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Dinas PM dan PTSP) Kota Manado,” jelas Sofyan.

Menurut Sofyan, langkah ini diambil pihaknya untuk mempermudah masyarakat Manado. “Kita lakukan langkah ini, agar masyarakat Kota Manado yang tinggal di wilayah-wilayah yang belum dilalui angkutan kota bisa terlayani,” ungkapnya.

Langkah ini juga bisa untuk mengurangi jumlah kendaraan pribadi yang berada di jalan dan salah satu cara untuk mengurangi kemacetan di Kota Manado, kuncinya.

(Budi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here