Dinsos Launching PKH Di Kampung Binala

0
397

TAHUNA- Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Sangihe melakukan launching Program Keluarga Harapan (PKH) di Kampung Binala Kecamatan Tamako.

Program ini sendiri merupakan salah satu terobosan pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kepala Dinas Sosial Sern M Lalu SE Melalui Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Ronny Jacob ketika ditemui menyatakan untuk Kabupaten Kepulauan Sangihe di tahun anggaran 2017 mendapatkan kucuran dana PKH  sejumlah Rp 4,025 Miliar yang diperuntukan bagi 4025 kepala keluarga (KK).

“Launching sekaligus penyerahan bantuan PKH ini dilakukan secara simbolis oleh Bupati Sangihe di Balai Pertemuan Umum Kampung Binala Kecamatan Tamako,” jelas Jacob.

Lebih lanjut Jacob mengatakan penyerahan atau launching di Lampung Binala ini menandai pengucuran semua dana PKH untuk 4025 KK yang tersebar di Kabupaten Sangihe.

“Penyerahaan secara simbolis tersebut merupakan tahap pertama dan kedua. Dimana untuk tahap pertama masing-masing KK mendapatkan Rp 500 ribu dan tahap kedua juga Rp 500 ribu,” tambahnya.

Jacob juga mengatakan meski untuk program PKH ini menyangkut penambahan penerima adalah kewenangan pemerintah pusat, namun Pemkab Sangihe akan berupaya setiap tahun anggaran berjalan aka mengusulkan penambahan 2000 KK.

“Usulan penambahan 2000 KK setiap tahun anggaran akan dilakukan namun keputusannya tetap berada di pemerintah pusat,” imbuh Jacob.

(sam)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here