Deputi PBN BNNP Upacara di Sangihe

0
138

TAHUNA -Sebagai implementasi program presiden Joko Widodo terkait Nawacita ketiga yakni membangun dari pinggiran, Sehingga dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Proklamasi ke 72 tahun, Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) menggelar upacara di Kecamatan Tabukan Utara (Tabut).

Digelar di Kampung Naha, Kecamatan Tabukan Utara upacara ini dihadiri Deputi Bidang Pengelolaan Batas Negara (PBN), Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Drs Robert Simbolon MAP selaku irup dan diikuti ASN, TNI/Polri, Warga perbatasan dan Para Pelajar Sekecamatan Tabukan utara.

Koordinator Komunitas Perbatasan – 17, Basuki menyampaikan alasan Pihaknya dan Pemerintah Kabupaten Sangihe menyelenggarakan Upacara bendera di perbatasan.  Menurutnya, melalui digelarnya Upacara bendera di perbatasan, ingin membuktikan negara hadir di ujung wilayah Indonesia yang berbatasan langsung dengan Negara tetangga Philipina.

“Selain itu, dengan digelarnya Upacara bendera di Perbatasan ini, kami berharap dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme dan rasa cinta tanah air di hati masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe,” ungkap Basuki.

Sementara itu Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME melalui Asisten I Setda Sangihe Drs Dirgahayu Mandiangan menyambut baik kedatangan Deputi I Bidang Pengelolaan Batas Negara (PBN), Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP).

“Kami Sangat senang dan bersyukur bisa bekerjasama dengan baik bersama Komunitas Perbatasan 17. Dan ini merupakan satu kehormatan karena di Provinsi Sulut, Kabupaten Kepulauan Sangihe yang menjadi prioritas. Kami harap kerjasama ini dapat dilanjutkan pada iven dan kesempatan lainnya,” ungkapnya.

(sam)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here