Penyerahan Aset Pemkab Bolmong kepada Pemkab Bolsel

0
66

BOLMONG RAYA- Sebagai langkah perbaikan pengelolaan aset pada Selasa (15/8/2017) sekira pukul 11.00 s.d 12.15 Wita di ruang rapat setda lt. 2 Kantor Bupati Bolmong telah berlangsung acara Penyerahan Aset dari Pemkab Bolmong kepada Pemkab Bolsel yang dihadiri Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, Bupati Bolsel Herson Mayulu, Wakil Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, Sekda Bolmong Tahlis Gallang, pimpinan OPD Kabupaten Bolsel dan Kabupaten Bolmong.

Bupati Bolsel dalam sambutannya mengatakan bahwa sampai saat ini masih ada aset-aset di Pemkab Bolsel yang tercatat sebagai aset Pemkab Bolmong.

“Masih ada aset-aset di Bolsel yang tercatat sebagai aset Kabupaten Bolmong,” ungkapnya

Dalam sambutannya Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow menyampaikan terima kasih kepada jajaran Pemkab Bolsel yang telah datang ke Pemkab Bolmong.

“Terima kasih kepada jajaran Pemkab Bolsel yang telah hadir, ” katanya mengawali sambutan.
“Penyerahan aset ini diatur dalam.Undang-Undang Pemekaran Daerah. Total aset yang akan diserahkan hampir 60 M dan sisanya masih sekitar 37 M,” tambahnya.

Dalam sambutannya Bupati Yasti menyinggung juga soal Dana Bagi Hasil dari PT. JRBM.

“Hari ini masih ada proposal dari Pemkab Bolmong terkait bagi hasil PT. JRBM diharapkan dibagi setengah-setengah karena PAD Bolmong paling kecil padahal wilayahnya paling luas. Sudah ada surat dari Kementerian Keuangan tentang bagi hasil sekitar 48 M namun harus dibagi dengan Provinsi, Kota Kotamobagu, Kabupaten Bolmong dan Bolsel,” tutup Yasti.

(Nawi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here