DKP Bersihkan Teluk Tahuna

0
260
Pembersihan kawasan RPPM di Kelurahan Tapuang Kecamatan Tahuna Timur.

TAHUNA – Dinas Kelautan dan Perikanan Sangihe menggelar pembersihan Teluk Tahuna dan Pusat Restorasi Pembelajaran Mangrove (PRPM). Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Ir Feliks Gaghaube menyatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka kerja nyata merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 tahun.

Kegiatan yang digelar pada, Selasa (15/8/2017) diikuti oleh lintas OPD, TNI, POLRI, Sekolah-Sekolah dan LSM Pemerhati Lingkungan.

“Pelaksanaan kegiatan ini selain untuk menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan juga dalam kaitannya dengan mengembalikan fungsi hutan mangrove sebagai tempat pemijahan dan tempat mencari makan bayi ikan serta memyambut kemerdekaan RI ke72 tahun,” ujar Gaghaube.

Ia menambahkan, Khusus diteluk Tahuna kami menggunakan para penyelam untuk mengangkat sampah yang ada didasar laut.

“Di teluk Tahuna kami menggunakan beberapa orang penyelam untuk mengangkat sampah yang ada didasar laut karena teluk Tahuna juga menjadi tempat diving sehingga kebersihan nya harus tetap terjaga,” imbuhnya sambil memintah kesadaran warga di pesisir Teluk Tahuna untuk tida membuang sampah di sepanjang garis pantai ini.

(sam)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here