Bupati Yasti kukuhkan 27 Paskibra Bolmong

0
200
Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow mengukuhkan 27 anggota Paskibra daerah Kabupaten Bolmong.

BOLMONG- Bupati Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, di dampingi Sekda Tahlis Gallang serta para pimpinan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), secara resmi mengukuhkan 27 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), yang akan bertugas pada Hari Kemerdekaan RI ke 72, pada 17 Agustus mendatang. Pengukuhan Paskibra Kabupaten Bolmong ini, di gelar di Kantor Bupati, Senin (14/8/2017).

Dalam sambutannya Yasti mengatakan, para paskibra ini harus menjadi contoh dan motivator bagi generasi khususnya seusia mereka.

“Meski usianya rata-rata duduk di bangku kelas dua SMA, saya sangat mengapresiasi serta bangga kepada para siswa yang terpilih ini,” ungkapnya.

Untuk itu Bupati berharap, para paskibra mampu bertugas dengan baik, pantang menyerah dalam pelatihan dan bekerja keras memberikan yang terbaik untuk Daerah dan Negara yang kita cintai ini.

“Gaungkanlah semangat Kemerdekaan, Nasionalisme, dan Patriotisme seperti yang dicita-citakan founding fathers kita dulu. Jangan sampai di tengah tantangan global seperti sekarang nilai-nilai tersebut luntur,” pintanya.

Dirinya mengucapkan, selamat kepada para Paskibra yang terpilih dari sekian banyak siswa yang ada di Bolmong.

“Anda-anda mewakili yang terbaik dari yang terbaik di Daerah ini untuk membawa bendera Merah-Putih,” ujarnya.

Ditegaskannya, paskibra harus melambangkan keberanian, kedisiplinan, keseragaman, dan seni.

“Saya harapkan tidak ada dan tidak boleh diantara para peserta yang merasa lebih tinggi atau menuruti egonya sendiri,” tutupnya.

(Nawi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here