4 SMP di Sangihe Siap Lomba Adiwiyata Nasional

0
100

TAHUNA — Kabupaten Sangihe sedikitnya menyiapkan 4 Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk mengikuti lomba Adiwiyata tingkat nasional. Ke empat sekolah ini masing-masing SMP Negeri I Tahuna, SMP Negeri II Tahuna, SPN Negeri 6 Tahuna serta SMP Negeri II Manganiti yang belum lama ini juga lolos seleksi sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMP Negeri I Tahuna Meyke S, Malamtiga SPd, menyatakan untuk mencapai hasil yang maksimal pada lomba tingkat nasional, berbagai pesiapan telah dilakukan sekolah standar nasional tersebut, mulai dari guru, administrasi, kebersihan lingkugan serta penataan kelas.

“Secara fisik maupun non fisik telah kami persiapkan baik untuk diri untuk tampil terbaik dalam lomba tingkat nasional nanti,” jelas Malamtiga.

Demikian juga yang diungkapkan Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Tahuna Dra Alci Takahindangen menyatakan kesiapan sekolah yang dipimpinnya untuk mampu jadi yang terbaik dalam lomba Adiwiyata tingkat nasional ini.

“Sebagai salah sekolah di Sangihe yang akan mengikuti seleksi Adiwiyata tingkat nasional, persiapan dengan sekolah lainnya tidak berbeda jauh, yakni fisik dan non fisik serta kebersihan lingkungan halaman sekolah maupun kebersihan kelas serta kesiapan siswa dan guru. Seluruh komponen di SMP Negeri 6 merasa bangga lolos seleksi tingkat provinsi dan lanjut mengikuti even nasional, sehingga wujud dari kebangaan, seluruh guru dan siswa ditambah pegawai administrasi bahu-membahu melakukan persiapan penilaian,” imbuhnya optimis mampu tampil yang terbaik.

(sam)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here