Kapolres Pattiwael Pimpin Langsung Operasi Pakapara

0
660

MINUT — Untuk menjaga keamanan Wilayah Hukum Polres Minahasa Utara (Minut), anggota gabungan dari Polres Minut dibawah pimpinan AKBP Alfaris Pattiwael gelar Patroli Kampung Paling Rawan (Pakapara) di desa yang dianggap rawan terjadinya tingkat kriminalitas, Sabtu (13/08/2017) di Desa Kolongan Tetempangan Kecamatan Kalawat.

Dalam Operasi Pakapara tersebut diikuti oleh pejabat tinggi polres Minut, diantaranya Waka Polres Minut Kompol Joyce Wowor, Kabag Ops Kompol Farly Astevanus Rewur SH MM, Kasat Intel Iptu Alexander Rawung Sik, AKP Boy, AKP Ronny Hendry Maridjan S.Sos, para Kabag dan Kapolsek Airmadidi AKP Eko Susanto.

Alhasi dalam Operasi malam Minggu ini, Polres Minut dengan jumlah personil 108 orang berhasil mengamankan beberapa botol Minuman Keras jenis Cap tikus, satu buah pedang Samurai sebagi barang bukti dan 3 warga yang kedapatan sedang membawa miras serta 1 warga dalam keadaan mabuk Miras.

IMG-20170813-WA0025

Dari pantauan SulutAktual.com, sebanyak 108 personil yang terbagi beberapa kelompok dengan ketat menelusuri tiap lorong di Desa Koltem dan tempat – tempat kost dengan sasaran kerumunan anak-anak muda yang tidak jelas.

“Kegiatan patroli Pakapara ini merupakan patroli berskala besar dan untuk jumlah personil cukup. Sasaran kami adalah area yang rawan dan tindak pidana Konvensional paling banyak,” ucap Kapolres Minut usai melaksanakan giat Pakapara.

Dikatakannya,  terkait kampung paling rawan di wilayah Polres Minut, kurang lebih semuanya sama saja.

“Saat ini ada beberapa daerah rawan yang kami lihat karena dinamika masyarakatnya disitu, seperti di Desa Tatelu, Matungkas, dan sebagian ada di Likupang,” jelas Kapolres.

Selanjutnya dalam Operasi Pakapara akan dipimpin baik Kapolres atau Wakapolres.

“Ini merupakan domain Polres, jadi dari Polres yang melaksanakan langsung walaupun ada bantuan yang dari Polsek sekitar yang ikut,” tutup Pattiwael.

(Marvil)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here