Steven Kandouw Dianugerahi Bintang Legiun Veteran RI

0
88

SULUT- Hari Veteran Nasional yang diperingati setiap tanggal 10 Agustus dirayakan dengan penuh hidmat di Graha Gubernur Sulut (10/08/2017) pagi ini. Dalam Upacara peringatan tersebut dihadiri ratusanĀ  veteran di wilayah Sulut, anggota forum Bela Negara serta para pelajar.

Dalam Upacara tersebut dirangkaikan dengan Penganugerahan Bintang Legiun Veteran RI kepada Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs Steven E Kandouw sesuai Surat Keputusan DPP LVRI Nomor: SKEP-48/MBLV/X/08/2017 yang secara simbolis disematkan oleh Wakil Ketua Umum DPP LVRI, Mayjen TNI (Purn) Syaiful Sulun.

DPP memberikan penghargaan Bintang Legiun Veteran RI kepada Wakil Gubernur Sulut karena dianggap telah menyumbangkan Dharma Bhakti-nya secara luar biasa kepada organisasi massa LVRI serta dalam membangun kemerdekaan pada masa sekarang ini.

Dalam sambutanya, Mayjen TNI (Purn) Sulun mengucapkan terimakasih atas perhatian Pemerintah Provinsi Sulut yang telah memberikan bantuan kepada veteran berupa renovasi rumah. Dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan veteran turut memotivasi para peserta yang hadir.

“Kemerdekaan merupakan kebebasan bagi seluruh warga negara dalam memberikan sumbanhsih kepada NKRI,” tutur Jendral yang pernah menjabat sebagai Pangdam V Brawijaya ini.

Selanjutnya dalam amanat Gubernur Sulut yang dibacakan oleh Wagub disampaikan ucapan terimakasih kepada veteran yang telah berjuang dalam kemerdekaan RI. Selain itu juga pemerintah meminta agar para veteran senantiasa memberikan bimbingan dan motivasi kepada generasi muda agar senantiasa memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara.

“Terimakasih kepada anggota LVRI sampai saat ini terus aktif memberi input dan kritikan bagi anak bangsa yang meneruskan kemerdekaan ini,” lanjut Steven

Menurut salah seorang anggota Forum Bela Negara (FBN) yang juga menjabat Kadensus 17 PNCB LMI, Tevri Ngantung pemberian anugrah Bintang Legiun Veteran RI kepada Wagub Steven merupakan hal yang sangat pantas bagi beliau.

“Sangat wajib Wagub menerima Bintang kehormatan tersebut karena beliau sudah berjuang di Sulawesi Utara,” pungkas Tevri.

(Ferdian)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here