ASN Pemkab Sangihe Periksa Narkoba

0
83
Sekda Sangihe Edwin Roring saat menyerahkan tes urine ke petugas BNN.

TAHUNA – Ratusan ASN Pemkab Sangihe mulai dari pejabat eselon II, eselon III dan eselon IV serta seluruh staf yang ada menjalani pemeriksaan narkoba. Pemeriksaan yang dilakukan melalui tes urine oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) digelar di ruang serbaguna Pemkab Sangihe, Senin (7/8/2017).

Sekretaris Daerah Edwin Roring ketika memberikan sambutan dalam agenda tersebut menyatakan seluruh ASN wajib melakukan pemeriksaan Narkoba sebab terkait dengan menciptakan abdi negara yang handal serta terbebas dari Narkoba.

“Semua ASN di lingkup Pemkab Sangihe wajib melakukan tes urine sebab sesuai dengan intruksi Kementrian Pemerintahan Aparatur Negara,” jelas Roring.

Roring juga mengharapkan BNN Sangihe selaku instansi teknis dapat melaukan tes urine ini dengan teliti dan segera melaporkan hasil dari tes urine yang dilakukan .

“ASN Pemkab Sangihe yang terindikasi dan terbukti mengkomsumsi Narkoba apapun bentuknya dan alasannya akan ditindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku,” jelas Roring.

Sementara itu Kepala BNN Sangihe Sofie Tamburian SH ketika ditemui disela-sela pemeriksan tes urine tersebut menyatakan akan segera melaporkan hasil pemeriksaan tersebut.

“Semua hasil pemeriksaan tes urine akan segera dilaporkan ke pimpinan daerah,” singkat Tamburian.

(sam)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here