Komite Relawan Nusantara Sulawesi Utara Bantu Korban Kebakaran

0
95
KRN RZ (Komite Relawan Nusantara Rumah Zakat) Sulut menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran.

BOLMONG RAYA- KRN RZ (Komite Relawan Nusantara Rumah Zakat) Sulut menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran, Sabtu (5/8/2017) siang tadi, berupa sejumlah seng yang diterima langsung oleh para korban, di puskesmas Gogagoman RT 15, Kecamatan Kotamobagu Barat, Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara.

Bantuan diterima langsung oleh masyarakat setempat selaku korban kebakaran, disaksikan oleh pemerintah setempat, serta tokoh masyarakat.

Masyarakat dan pemerintah setempat serta tokoh-tokoh masyarakat menyambut baik kedatangan serta sangat berterima kasih atas kepedulian dari KRN RZ Sulut kepada korban bencana kebakaran.

“Kami senang dapat berbagi dengan sesama, apalagi yang sedang dalam musibah. Kami berharap semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi korban kebakaran” ungkap Rahman selaku Ketua KRN RZ Sulut

Kebakaran terjadi sekitar sepekan lalu, atau lebih tepatnya pada hari Jum’at, tanggal 28 Juli 2017, pukul 2 pagi. Kobaran api tersulut dari salah satu rumah dilokasi kebakaran yang rata dengan tanah. Adapun penyebab dari kebakaran tersebut adalah korsleting listrik.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kerugian material ditaksir mencapai miliyaran rupiah. Sekira 21 rumah yang rata dengan tanah oleh aksi si jago merah. Korban kebakaran terdiri atas 38 KK berjumlah 113 jiwa.

Untuk sementara, sebagian korban mengungsi di SKB (Sanggar Kegiatan Belajar), dan korban lainnya mengungsi di rumah keluarga yang berada di sekitar lokasi kebakaran. Dan tempat penampungan seluruh bantuan berpusat di Puskesmas Gogagoman.

“Si jago merah adalah hal yang harus kita waspadai bersama. Karena, tak menutup kemungkinan akan ada lagi korban selanjutnya. Bisa terjadi pada kita, ataupun mungkin siapa saja. Salam kemanusiaan dari para relawan,” terang Man sapaan akrabnya.

(Ferdian)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here