SKPD Terapkan Layanan Cepat dan Tepat

0
112
Bupati Sangihe Jabes Gaghana.

TAHUNA – Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Gaghana SE,ME dan Wabup Helmud Hontong SE mulai merealisasikan janji untuk
tidur di wilayah kecamatan sekaligus mendekatkan pelayanan masyarakat. Janji yang kerap dilontarkan saat kampanye tersebut akan dimulai Jumat hari ini di wilayah Kecamatan Manganitu

Agenda tidur di wilayah juga juga merupakan bagian dari program rapat kerja
Bupati bersama sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang akan turut serta memberikan pelayanan langsung serta penyampaian program  kepada masyarakat. Instansi yang bakal terlibat, diantaranya Dinas Pertanian, Perkebunan, Peternakan dan Kehutanan (DP3K), Dinas Kelautan Perikanan (DKP), Dinas Kependudukan Catatan Sipil serta Dinas Sosial dan SKPD lainnya yang bersentuhan dengan kepentingan  masyarakat, termasuk Dinas Kesehatan yang akan menggelar kegiatan  pengobatan gratis.

”Untuk agenda hari Jumat di Kecamatan Manganitu dimulai sekitar pukul 2 siang yang diawali dengan acara dialog dengan masyarakat maupun tokoh agama, dan dilanjutkan dengan agenda lainya sampai malam dan keesokkan hari,”kata Gaghana. 

Sementara agenda kunjungan sekaligus rapat kerja di wilayah kecamatan juga merupakan bagian dari komitmen Pemkab Sangihe yang akan melaksanakan konsep pelayanan cepat tepat dan murah.

Konsep cepat tepat dan murah menurut Gaghana, merupakan langkah maju pemerintah
dalam mengubah pola kerja biar lambat asal selamat yang di era kini sudah tidak relevan lagi dalam memenuhi pencapaian pelayanan prima kepada masyarakat.

“Setiap SKPD sudah harus menerapkan konsep pelayanan yang cepat tepat dan murah agar masyarakat dapat merasakan pelayanan yang maksimal. SKPD juga harus mampu berinovasi dan melakukan berbagai terobosan  pemberian pelayanan serta merealisasikan programnya masing-masing,”pungkas mantan Wakil Bupati Sangihe dua periode itu sebelum menjadi Bupati.

(sam)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here