Forwas Peduli Generasi Muda

0
312
Foto bersama Forwas dengan siswa SMA Negeri 1 Tahuna.

TAHUNA -Hampir seluruh awak media yang tergabung dalam Forum Wartawan Sangihe (Forwas) mengelar kegiatan sosialisasi dengan Tema Forwas Goes To School.

Kegiatan yang dilokasikan disekolah SMAN I Manganitu tersebut di sambut sangat antusias oleh seluruh siswa dan siswi yang hadir saat itu, karena mereka menilai kegiatan sosialisasi tentang ilmu jurnalistik dan pemahaman hukum atas kasus kekerasan terhadap anak di bawah umur di jelaskan secara terperinci.

Ketua panitia pelaksana Ronny Paulus Serang juga turut serta memberikan wawasan dunia jurnalistik dan keterkaitan wartawan dengan pihak pemerintah daerah. Pada intinya tugas dan fungsi wartawan dijelaskan secara terperinci supaya siswa/i memahami dan mengerti apa yang harus dikerjakan seorang wartawan dalam menjalankan tugas. Diantaranya seorang wartawan harus bersikap profesioanal dan independent dalam melakukan peliputan serta tidak melakukan fitnah maupun tindakan yang merugikan orang lain berdasarkan opini.

“Generasi muda harus diberi pemahaman akan tupoksi wartawan dalam menjalankan tugas,begitu juga dengan setiap melakukan penulisan pemberitaan harus sesuai kode etik jurnalistik yang telah ditentukan. Ada juga yang menanyakan hubungan wartawan dengan pemerintah,fungsi kontrol dan memberitakan kegiatan di suatu daerah itulah tugas wartawan selama ini,”ungkapnya. 

Ketua Forwas Verry Bawole juga memberi penjelasan akan fungsi organisasi ini dalam pemerintahan sangihe,dikatakannya Forwas suatu organisasi wartawan sebagai penyambung lidah pemerintah daerah kepada masyarakat dan begitu juga sebaliknya. Setiap program pemerintah akan di sampaikan melalui media cetak maupun online,apapun harapan masyarakat terhadap masyarakat juga akan diberitakan yang sebelumnya di konfirmasi guna primbangan pemberitaan dimaksud.

(sam)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here