Disperindag Ancam Cabut Izin Distributor  Semen Tiga Roda

0
145
Velma Maheso.

TAHUNA – Pencairan 100% Alokasi Dana Desa (ADD) tahap pertama tahun anggaran 2017 yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sangihe melalui Dinas Pemberdayaan Masayarakat dan Desa (PMD), tercoreng akibat ulah oknum tertentu.

Isu tidak sedap terangkat ke permukaan dimana pembelanjaan barang pabrikan untuk pembangunan fisik khususnya semen, sejak pembelanjaan tahun anggaran 2016 dikabarkan telah diarahkan kesalah satu distributor penyalur semen khususnya Tiga Roda sehingga diduga ada monopoli dagang dalam hal ini.

“Benar kami mendapat arahan khusus pembelajaan semen harus mengambil semen Tiga Roda,” ujar sejumlah Kapitalaung yang meminta identitasnya dirahasiakan.

Disinggung siapa yang memberikan arahan sejumlah Kapitalaung tersebut, Kapitalaung hanya menjawab tidak tahu dan hanya mengikuti petunjuk.

Terpisah Kepala Dinas Perindustrian dan Perrdagangan (Perindag) Kabupaten Sangihe Velma Maheso mengatakan, akan turun lapangan untuk menelusuri informasi ini dan akan mempersiapkan  sangsi apabila terbukti.

“Sebagai dinas teknis kami akan turun lapangan dan menelusuri kebenaran informasi ini dan apabila terbukti kami akan merekomendasikan untuk pembekuan izin bahkan yang terberat rekomendasi pencabutan izin,” tegasnya.

(Sam)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here