Menristekdikti : 2018 Unsrat Harus Akretidasi A

0
279
Rektor Unsrat Ellen Kumaat/(Kanan) saat menerima perghargaan dari Menristekdikti.

MANADO- Launching Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) memasuki Pengelolaan Keuangan dan Badan Layanan Umum, bertempat di gedung Auditorium Unsrat, Kamis (27/07/2017) kemarin.

Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof Dr Ir Ellen J Kumaat M.Sc DEA dalam sambutannya mengatakan, sejak di keluarkannya Keputusan Menteri Keuangan No.167 tertanggal 3 Maret 2017 yang menetapkan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), sebagai instansi pemerintah yang menerapkan Pengelolaan Keuangan dengan Status Badan Layanan Umum (BLU) penuh, maka berbagai langkah telah di lakukan.

“Kami telah menyiapkan unit-unit kerja yang terkait dengan peningkatan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM), melalui benchmarking ke berbagai PTN yang telah melaksanakan tahapan PK-BLU,” ucap Kumaat.

Dengan adanya dukungan soft program dari IDB 7 in 1 project, melalui kegiatan non-degree training yang melibatkan semua pimpinan dan staf pendukung yang terkait langsung dengan pengelolaan keuangan serta manajerial kampus (termasuk meningkatkan kualitas laporan keuangan melalui aplikasi yang sesuai).

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof H. Moh. Nasir PhD Ak dalam sambutannya, perubahan mendasar dari Satker ke PK-BLU, perilaku para pegawai dan dosen harus berubah, tidak lagi mereka berprinsip bagaimana bekerja seperti yang dulu tapi bagaimana bekerja untuk meningkatkan mutu dan meningkatkan layanan.

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi mendorong Universitas Sam Ratulangi kedepan harus menjadi lebih baik lagi dan juga dengan harapan tahun 2018, Universitas Sam Ratulangi harus Akreditasi A.

(Yunita)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here