KKT 115 Unsrat Usai, 206 Mahasiswa Balik Kampus

0
305
Nasrun Gilalim bersama sebagian Mahasiswa KKT 115 Unsrat.

KOTAMOBAGU – Penarikan Mahasiswa Kuliah Kerja Terpadu (KKT) 115 Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) di Kota Kotamobagu yang telah menyelesaikan program KKT selama 23 hari sebanyak 206 orang, bertempat di Aula Rumah Dinas Walikota Kota Kotamobagu, Jumat (28/07/2017) Kemarin.

Setelah hampir sebulan mengabdi di desa-desa dan di tempatkan di 16 posko yang tersebar di 15 desa dan 1 kelurahan, para mahasiswa ini akan kembali ke Kampus dan melanjutkan studi mereka.

Walikota yang di wakili asisten 1 Nasrun Gilalom mengatakan, “Dengan berakhirnya KKT 115 Unsrat kami berharap apa yang di buat di desa berupa Simdes dan Web desa dapat bermanfaat bagi pemerintah desa dan pemerintah kota, juga agar Web ini bisa mempublish Kota Kotamobagu terlebih desa-desa dan masing-masing posko,” kata Nasrun.

Lanjutnya, kirannya apa yang telah mereka dapat selama melaksanakan kuliah kerja terpadu, boleh mereka implementasikan, dan besar harapan saya mereka semua dapat berhasil dan meraih sarjana.

Disamping itu, dari pihak mahasiswa yang mewakili Unsrat Dr Susan Undap selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), beliau menyampaikan ucapan terimakasih dan di harapkan kerjasama antara pemerintah kota dan pihak Unsrat agar tidak berhenti di sini.

“Dan harapan kami, agar Web dan Simdes tetap di jaga dan terus di update untuk memutahirkan data yang ada,” ujar Undap.

Beliau juga menambahkan, bahwa pasca penarikan akan di laksanakan lomba-lomba berupa video potensi desa, posko terbaik dan banyak lagi dan akan di ikuti oleh seluruh Mahasiswa KKT 115 unsrat.

Salah satu mahasiwa dari posko Kobo kecil, Putu Wira mengaku banyak momen yang sulit di lupakan di Kotamobagu, keramahan warga desa dan menerima kami layaknya keluarga, itu menjadi motivasi kami untuk menyelesaikan semua program yang ada,” ucap Wira selaku Koordinator posko.

(Budi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here