Walikota GSVL: Pasar Tradisonal Vs Modern, Pertama Perbaiki Manajemen PD Pasar

0
257

MANADO- Pembangunan dan Revitalisasi Pasar Tradisional adalah implementasi janji politik kami (Vicky Lumentut dan Mor D Bastian)  ketika bersosialisasi di tahun 2015 lalu. Dan ketika Warga Manado memberikan mandat kepada kami (Walikota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakil Walikota Mor D Bastian SE), maka janji politik kami direalisasikan secara bertahap.

Ungkapan tersebut mengawali sambutan Walikota Vicky Lumentut saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan dan revitalisasi Pasar Pinasungkulan (Karombasan), Selasa (25/7/2017) pagi.

“Satu dari janji politik kami adalah ingin menjadikan Pasar Tradisional atau Pasar Rakyat ini tidak kalah bersaing dari Pasar Modern yang sudah marak berada dimana mana,” ucap Walikota.

Usaha kami untuk mensejajarkan pelayanan Pasar Tradisional agar tak kalah bersaing dengan Pasar modern, kita tingkatkan kualitas pelayanan dari pasar tradisional itu sendiri, ujar GSVL.

“Target pertama yaitu Manajemen PD Pasar yang harus diperbaiki. Oleh karena itu kami bebankan kepada manajemen yang baru, Direktur Utama (Dirut) Fery Keintjem SE dan jajarannya,” jelas Walikota.

Lanjutnya, dan saya mau sampaikan bahwa tidak mudah untuk merubah sesuatu yang lama mengikuti kebutuhan sekarang ini.

“Dan saya berterima kasih, karena dijajaran direksi PD Pasar banyak disoroti. Itu tandanya mereka sedang konsisten melakukan perbaikan. Kalau hanya diam diam, itu sama saja dengan masa lalu. Saya memantau secara aktif, jika ada penyimpangan akan saya panggil,” tegas Walikota.

Signal yang diberikan Walikota Manado, menandakan perbaikan manajemen PD Pasar yang dipimpin Dirut Fery Keintjem sudah di jalurnya dan sesuai dengan keinginan Walikota Manado, yang notabene owner dari perusahan ber-plat merah ini.

Untuk diketahui, selama setahun kepemimpinan Dirut Fery Keintjem di PD Pasar Manado, banyak perubahan yang dilakukan dalam tubuh PD Pasar Manado. Sosok pria yang terkenal tegas dan bersih ini, telah berhasil memutus mata rantai praktek kongkalikong yang sudah mendarah daging dan akut di tubuh PD Pasar Manado.

Keberhasilan Dirut Keintjem dalam memberantas praktek ‘kartel’ atau ‘sindikat’ penghisap pundi pundi keuangan di PD Pasar, menempatkan Dirut Fery Keintjem menjadi ‘sasaran tembak’ para oknum yang merasa tergganggu karena pesta mereka harus diakhiri.

” Saya diberikan mandat oleh Walikota Manado untuk menata kondisi pasar. Saya tidak akan takut ataupun mundur dari segala tantangan maupun ancaman. Saya hanya takut Tuhan,” tegas pria yang dikenal dengan slogan ‘BERSIH TEGAR’ nya.

(Budi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here