DPD PAN Manado siap hadapi Pileg 2019

0
227
Bobi Daud.

MANADO- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Amanat Nasional (PAN) Manado yang sebelumnya mengalami konflik internal, telah menyerahkan permasalahan sesuai proses hukum tersebut kepada Gubernur. Bila Gubernur telah memutuskannya maka dipastikan DPC PAN Manado akan loyal terhadap keputusan tersebut.

Dengan demikian DPD PAN menilai tidak ada masalah lagi dalam melaksanakan Pergantian Antar Waktu (PAW) PAN Manado yang sebelumnya sudah direncanakan yaitu antara Syarifudin Taha yang merupakan unsur Pimpinan DPD PAN Manado menggantikan Bobi Daud karena telah undur diri dari anggota DPRD kota Manado saat maju sebagai Calon Wakil Walikota Manado pada 2016 lalu.

Ketua DPD PAN kota Manado, Boby Daud saat ditemui Sulutaktual.com menegaskan bahwa untuk Surat PAW sudah kami ajukan dari DPC PAN kota Manado kepada pimpinan DPRD. Menindak lanjuti hal ini saat sudah dibawa dalam rapat Bamus DPRD untuk segera mendorong percepatan proses pelantikanya mengingat sudah terjadi kekosongan terlalu lama. Hal ini terkait khususnya untuk menangkap aspirasi dari masyarakat Singkil dan Mapanget yang sudah lama kosong.

Dalam kesempatan ini pula Bobby menyampaikan mengenai kesiapan menghadapi Pileg 2019. Dimana secara umum DPD PAN sudah siap melaksanakan agenda politik karena telah memasukan SK cabang se kota Manado kepada DPP.

“Dua tahun cukup cepat dan PAN sudah konsolidasi sampai ke tingkat ranting. Maka untuk melegitimasi pimpinan daerah, kami akan melaksanakan pencalegan dini dengan menyiapkan kader kader terbaik, baik internal maupun caleg eksternal yang ingin mengabdi melalui PAN” lanjut Bobi.

“Untuk target, kami tidak muluk muluk namun dapat mencapai 2 digit. Saat ini kami sudah memperoleh 4 kursi atau 1 fraksi. Sesuai prinsip kami untuk sukses eksekutif dan parlemen. Untuk itu memperoleh 4 kursi DPRD di kota Manado itu hukumnya fardhu/wajib,”ujar Boby

DPD PAN Manado juga akan membidik figur figur potensial dalam pemilihan Caleg nanti. Jadi PAN terbuka menerima baik Caleg dari Kader internal maupun eksternal. Terkait rumor terhadap dukungan pencalonan Boby menuju DPRD Sulut diserahkan kepada mekanisme partai, “Sebagai kader sejati apapun keputusan partai maka saya harus siap! Melihat daripada peluang dan kebutuhan kursi di provinsi,” jelas ketua DPD PAN Manado yang tegas itu.

Pada kesempatan yang sama, Bappilu DPD PAN kota Manado, Iqbal Anzhari menjelaskan untuk proses perekrutan caleg mengacu pada mekanisme yang kami kedepankan. Kami welcome terhadap potensi kader eksternal maupun internal yang siap mengabdikan diri melalui PAN.

Terkait target tentunya DPD PAN Manado harus memperoleh lebih dari hasil 2014 atau minimal menambah 1 atau 2 kursi lagi. Karena sesuai survey PAN masuk dalam 5 besar partai yang cukup diminati di kota Manado.

“Melihat tolak ukur di Pileg 2014 kemarin suara kami tidak berbeda jauh dari partai papan atas di Manado. Jadi paling tidak kami juga mentargetkan untuk masuk dalam pimpinan dewan dengan mencapai suara 3 besar,” tambah Iqbal yang juga mantan politisi Partai Beringin ini.

(Ferdian)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here