Tes Tertulis Untuk 231 Peserta. Bawaslu RI: Dijamin Tak Ada Kebocoran Soal

0
167

MANADO – Sebanyak 231 peserta mengikuti tes tertulis selesi Panwas Kabupaten/Kota, Minggu (16/7/2017), yang terbagi didua tempat pelaksanaan, yakni Wilayah I dan II di Hotel Sutan Raja Minahasa Utara (Minut) dan Wilayah III di Hotel Sutan Raja Kotamobagu.

Perwakilan dari Bawaslu RI, Muhamad Afifudin ikut memantau pelaksanaan tes tertulis tersebut.

Afidudin dalam sambutannya mengatakan sangat berterima kasih untuk kejadiran peserta dalam mengikuti seleksi Panwas.

Ia juga meyakinkan para peserta seleksi bahwa kerahasiaan soal ujian seleksi ini terjamin karena telah disegel dari Jakarta serta dikawal ketat petugas.

“Kami menjamin kerahasian soal soal ujian ini. Sudah tersegel dari Jakarta dan dijaga oleh petuhas.Bahkan ada petugas yang sempat tidur dengan soal. Yang pasti soal ini objektif,” tukasnya.

Terpisah, Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda MPd saat dikonfirmasi mengatakan, sebanyak 231 peserta yang mengikuti seleksi tertulis, terdiri dari, Wilayah 1 sebanyak 75 peserta, wilayah II sebanyak 95 peserta dan wilayah III sebanyak 61 peserta.

Tes tertulis ini rencananya akan diumumkan Selasa, (18/7/2017).

“Selasa nanti akan diumumkan hasil tes tertulis oleh tim seleksi. Dari seluruh peserta yang ikut, akan dipilih 12 peserta di masing-masing kabupaten/kota yang memiliki nilai tertinggi dan akan mengikuti tes wawancara untuk mencari 6 peserta yang nantinya akan diserahkan ke Bawaslu,”jelas mantan Ketua KPU Minahasa ini.

Lebih jauh, Malonda mengungkapkan, hingga proses pemilihan sampai ke 6 besar, masih ditangani tim seleksi.

“Nanti setelah diserahkan ke Bawaslu, akan dilaksanakan FPT untuk penentuan 3 besar yang akan menjadi Panwas masing-masing kabupaten/kota,” kuncinya.

(Budi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here