Mahasiswa KKT 115 Unsrat Edukasi Warga dan Sosialisasi Dandes

0
273
KKT 115 Unsrat di desa Kobo Kecil kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu,

KOTAMOBAGU – Berbagai kegiatan dilakukan oleh mahasiswa Kuliah Kerja Terpadu (KKT) 115 Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) di desa Kobo Kecil kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara (Sulut).

Seperti kegiatan sosialisasi dana desa, edukasi hipertensi dan cek tekanan darah gratis yang bertempat di Aula SDN 1 Kobo Kecil, Sabtu (15/07/2017).

Salah seorang pendamping desa yang juga menjadi pemateri saat kegiatan tersebut, Sitti Intan Mokodompit, mengapresiasi program yang dilakukan oleh mahasiswa Unsrat ini.

“Saya sangat mengapresiasi program dari mahasiswa KKT 115 Posko Kobo Kecil, terlebih untuk pembuatan website desa, karena itu merupakan penunjang untuk publikasi perkembangan desa yang nantinya bisa di akses secara luas. Saya juga berharap nantinya dalam website juga di catumkan anggaran dana desa agar terciptanya transparansi dan akuntabilitas dana desa,”ucap Sitti ditengah materinya.

Sementara itu, Kepala Desa Kobo Kecil, Repli M. Ginintu mengharapkan kegiatan seperti ini harus sering dilaksanakan agar bisa mengedukasi warga desa.

“Kegiatan seperti ini harus sering dilaksanakan, terlebih untuk tokoh masyarakat dan tokoh pemuda agar bisa menjadi perpanjangan tangan pemerintah desa dalam mengedukasi masyarakat mengenai dana desa dan kesehatan,”ucap kepala desa dalam sambutannya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut perangkat desa, tokoh agama, tokoh pemuda dan sejumlah warga Desa Kobo Kecil.

Warga juga terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut, terkhusus kegiatan edukasi Hipertensi dan cek tekanan darah karena mereka baru pertama kali mendapatkan sosialisasi seperti ini.

Koordinator Posko Kobo Kecil Putu Wira, menyampaikan rasa terima kasih karena telah diterima dengan baik di Desa Kobo Kecil dan berharap seluruh program yang mereka jalankan dapat bermanfaat bagi kemajuan Desa Kobo Kecil.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas segala dukungan dari perangkat desa dan warga desa Kobo Kecil karena telah menerima kami dengan baik, semoga program-program yang kami bawa kesini dapat bermanfaat kedepannya,”tutup mahasiswa jurusan Kedokteran ini.

(Yunita)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here