Pulau Komang, Lokasi Baru Wisata di Minut

0
251
Pulau Komang, lokasi baru tempat wisata di Minut.

MINUT — Promosikan Pulau Komang Desa Kalinaun Kecamatan Likupang Timur (Liktim) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Dinas Pariwisata Minut gelar berbagi kegiatan, diantaranya lomba katinting dan tarik tambang katinting, Jumat (14/07/2017).

Dalam lomba yang digelar, sebanyak 50 peserta memperebutkan hadiah menarik dari Dinas Pariwisata. Tak tanggung – tanggung para peserta pun unjuk gigi dalam perlombaan yang sebelumnya telah dibuka pada saat mempromosikan Pantai Pall Desa Marinsow Liktim pekan lalu.

Ketua Panitia Denny Sompie yang juga merupakan Anggota DPRD Minut mangatakan, tujuan agenda ini untuk lebih meningkatkan kunjungan wisata, yang dampaknya untuk kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah pulau Komang.

Ia mengatakan, digelarnya acara ini agar supaya mampu mendorong kepedulian masyarakat dan pemerintah dalam menjaga serta mengembangkan potensi wisata daerah.

“Selain mendukung program pemerintah, ini juga untuk meningkatkan kunjungan wisata di lokasi Pulau Komang, karena semakin banyak kunjungan wisata, semakin meningkatkan pendapatan usaha masyarakat,”ujar Sompie.

Selain itu menurut Sompie, pengembangan Pariwisata di kabupaten Minut kususnya di Wilaya Liktim mengingat, Liktim masuk Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata.

“Untuk itu Pemkab Minut melalui Dinas Pariwisata terus mengenjot potensi wisata yang ada dengan menggelar sejumlah program untuk meningkatkan kunjungan wisata,” ujar Sompie.

Diakhir kegiatan juga, Anggota DPRR Minut itu menyerahkan langsung hadiah kepada peserta yang mendapat juara, dan hadiah yang diberikan berupa alat mesin perahu katinting.

“Selain mendorong Pariwisata Minut, Semoga dengan hadiah yang diberikan ini bisa mendorong mata pencarian para Nelayan untuk lebuh semangat lagi,”tutupnya.

(Marvil)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here