Novri Rengkung pimpin DPD Organda Sulut 2017-2022

0
178
Foto bersama para pengurus Organda.

MANADO- Organda merupakan satu satunya organisasi pengusaha transportasi penumpang maupun barang di Indonesia. Organisasi ini cukup eksis dalam membantu pemerintah dalam pengembangan moda transportasi darat sejak 1961.

DPD Organda Sulut yang sebelumnya dipimpin oleh ketua/Caretaker, Kurnia Lesani Adnan telah menyelesaikan berbagai permasalahan DPD Organda Sulut dan akhirnya dapat melaksanakan Musdalub (Musyawarah Daerah Luar Biasa) Sulut di Hotel IBIS Manado pada 12-13 Juli 2017. Musdalub ini dilaksanakan dengan harapan agar dapat memilih pemimpin Baru DPD Organda Sulut periode 2017-2022.

Setelah dibuka oleh Kepala Dinas Perhubungan Daerah Sulut, Drs. Joi E. Bernadin Oroh maka Musdalub dilaksanakan dengan penuh semangat dari para pengurus DPD dan DPC Organda se Kabupaten/Kota di Sulut.

“Saya berharap Musdalub berjalan dengan baik dan menghasilkan keputusan yang strategis guna mendukung pemerintah menyongsong Ekonomi Sulut yang berdikari” harap Joi saat membacakan sambutan Gubernur Sulut.

Setelah pembukaan maka sidang pleno dimulai dengan mengesahkan tata tertib sidang, selanjutnya ditunjuk 5 orang sebagai anggota Presidium guna memimpin sidang yaitu dari DPP Organda, Maurit Siburian, SE, Sekretaris DPD Organda Sulut, Dr. Syamsudin Baco, serta 3 orang perwakilan DPC diantaranya Kotamobagu, H Dolvi Paat, DPC Minahasa, Adrian Sarapung dan DPC Bitung, Tommy Kalange.

Dengan penuh rasa kekeluargaan namun tetap menjunjung tinggi musyawarah Pemilihan ketua DPD Organda Sulut ditetapkan secara mufakat dengan cara pemungutan suara. Dari hasil pemungutan suara maka Novri Rengkung memperoleh 9 Suara dan Feldi Kalong Moleung 6 Suara. Dengan demikian Novri Rengkung yang merupakan Sekretaris DPC Tomohon terpilih sebagai Ketua DPD Organda Sulut periode 2017-2022, secara otomatis sebagai ketua formatur DPD Organda Sulut.

Namun Feldi Kalong Moleung melakukan intrupsi, merasa kecewa dan tidak puas karena Novri Rengkung dianggap belum menjadi pengurus Organda selama 5 tahun sesuai kriteria calon DPD Organda yang diatur dalam tata tertib Musdalub. Walau demikian Maurit Siburian sebagai ketua Presidium menyatakan bahwa hal ini sudah ditetapkan dan dalam AD ART Organda tidak diatur hal tersebut sehingga tidak ada masalah dan ketua terpilih dianggap sah. Akhirnya Maleong dapat menerima keputusan tersebut dengan besar hati.

Selanjutnya ketua terpilih dari hasil Pemungutan Suara membentuk Formatur DPD Organda Sulut 2017-2022 yang terdiri dari 7 Orang antara lain Novri Rengkung, Abdi Karo, Feldi K Moleong, Maurit Siburian, H Dolvi Paat, Kurnia L Adnan, Jhonny Lumowa. Selanjutnya akan menyusun format Pengurus DPD Organda Sulut 5 tahun ke depan.

Akhirnya menjelang tengah malam Kegiatan diakhiri dengan Pelantikan Pengurus DPD Organda Sulut 2017-2022 sesuai hasil pemilihan sebagai Ketua Novri Rengkung.
Dalam penyampaianya kepada Cakrawala.co Novri menyampaikan siap memajukan Organda di Sulut,”Saya mengucapkan terimakasih kepada rekan rekan DPC Organda Sulut karena telah memberikan kepercayaan ini kepada saya, selanjutnya saya siap untuk memajukan Organda Sulut agar tetap menjadi Organisasi pengusaha angkutan darat yang memberikan kontribusi kepada Masyarakat dan Pemerintah” Tegas Novri.

(Ferdian)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here