Warga Muslim Desa Likupang II Gelar Lebaran Ketupat

0
83
Hari raya lebaran Ketupat di Desa Likupang II.

MINUT — Usai perayaan Idul Fitri, masyarakat Muslim di Desa Likupang ll, Kecamatan Likupang Timur (Liktim), Kabupaten Minahasa Utara (Minut), gelar hari raya ketupat, Rabu (05/07/2017). hari raya ketupat yang digelar saat ini tak kalah ramai dengan perayaan Idul Fitri 10 hari lalu.

“Hari raya ketupat ini dilaksanakan masyarakat Desa Likupang ll setelah 10 hari perayaan Idul Fitri berlalu,” ucap Sarhan Antili yang merupakan anggota DPRD MinutĀ 

Hampir sama dengan Perayaan Idul Fitri, Hari raya ketupat juga, hampir semua masyatakat Desa Likupang ll membuka rumah mereka untuk saling silaturahmi.

“Hari raya ketupat yang dilaksanakan saat ini merupakan waktu yang tepat antara tetangga untuk saling silaturahmi. Karena pada saat perayaan Idul Fitri lalu ada yang belum sempat bersilaturahmi dikarenakan banyak tamu yang datang. jadi hari ini momen yang tepat untuk saling silaturahmi bersama tetangga yang belum sempat bersilaturahmi,” tambah Sarhan yang pintuh rumahnya terbuka untuk disambangi oleh warga yang ingin bersilaturahmi.

(Marvil Kembuan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here