5968 Calon Maba Ikuti Tes Ujian T2

0
160
Ribuan calon Mahasiswa baru (Maba) melakukan test ujian Tumou Tou (T2), untuk masuk perguruan tinggi Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado.

MANADO- Ribuan calon Mahasiswa baru (Maba) melakukan test ujian Tumou Tou (T2), untuk masuk perguruan tinggi Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado.

Pantauan sulutaktual.com, Rabu (05/07/2017), para peserta terlihat melakukan ujian tulis. Peserta akan melaksanakan serangkaian tes pada hari ini disetiap fakultas yang sudah disediakan oleh panitia pelaksana.

“Untuk Unsrat ada 5.968 orang calon mahasiswa baru yang mengikuti tes ujian jalur Tumou Tou (T2),” ujar Humas Penerimaan Mahasiswa Baru Unsrat, Daniel Pangemanan, kepada wartawan, Selasa (04/07/2017) kemarin.

Dia mengatakan, untuk tahapan tes mahasiswa baru, setelah melakukan tes tertulis, mereka juga mengikuti agenda ujian rapor diri, sosialisasi bidik misi, dan launching ujian mandiri Unsrat.

Di lokasi, terlihat juga para orang tua peserta ikut mendampingi putra-putrinya yang sedang mengikuti ujian tulis T2 2017. Salah satu peserta ujian, Anissa, mengaku optimistis bisa menyelesaikan ujian tes tulis tersebut. Dia melaksanakan ujian pada pukul 08.00 WITA pagi tadi.

“Puji Tuhan optimis dan berdoa juga kepada Tuhan. Saya mengambil Manajemen-Ekonomi,” ungkap Anissa.

Berbagai persiapan pun telah dia lakukan, mulai belajar dari buku-buku hingga belajar dari soal di internet. Bahkan persiapan dilakukan sejak satu bulan lalu.

“Mulai sebulan yang lalu sudah persiapan. Belajar terus dari buku dan dari internet juga,” tutupnya.

(Yuni)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here