Dispar Minut Sukses Gelar Festival Pantai Pal 2017

0
98
Dinas Pariwisata Minut sukses menggelar Festival Pantai Pal 2017.

MINUT — Mendorong program Kabupaten Minahasa Utara (Minut) yaitu meningkatkan destinasi wisata, Dinas Pariwisata Minut menggelar Festival Pantai Pal 2017, Kamis (29/06/2017) di pantai Pal Desa Maringsow Kecamatan Likupang Timur.

Kegiatan yang didukung oleh pemerintah desa dan masyarakata setempat itu dapat respon positif oleh Bupati Minut Vonnie A. Panambunan.

Terbukti saat sambutan Bupati Vonnie Panambunan melalui Kepala Dinas Pariwisata Theodora Luntungan mengatakan, Bupati sangat mendukung kegiatan lomba yang dilakasanakan ini, karena dapat mengembangkan keindahan dan potensi bahari yang ada di Kabupaten Minut, khususnya Pantai Pal yang indah.

“Saya atas nama pemerintah Kabupaten Minut menyambut baik dan gembira dengan dilaksanakannya kegiatan ini, dimana kita sebagai pemerhati dan pencinta budaya ingin mengembangkan dan memanfaatkan kreatifitas budaya, dalam hal ini Lomba Perahu Tradisional Pantai Pal,” Kata Vonnie

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Theodora Luntungan sangat berterima kasih kepada masyarakat Desa Maringsow dan seluruh masyarakat sekitar pesisir Pantai Pal yang sudah berpartisipasi sehingga kegiatan ini dapat terlaksanakan dengan baik.

“Marilah kita bersama – sama menunjang Visi dan Misi Kabupaten Minut di bidang pariwisata di tahun 2017 ini, dengan menjaga dan melestarikan daya tarik wisata dengan membantu terciptanya suasana aman, tertib, bersih, berperilaku santun dan menjaga kelestarian lingkungan, ” ucap Luntungan.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Lomba Festival Pantai Pal 2017 Denny Sompie sekaligus Anggota DPRD Minut berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi daya tarik wisatawan lokal bahkan internasional.

“Semoga kegiatan – kegiatan kedepan bisa lebih banyak lagi agar tempat – tempat wisata di kabupaten Minut dapat di kenal banyak orang,” kata Sompie.

Turut dalam kegiatan ini, Camat Likupang Timur, Donny Rondonuwu, pejabat Hukumtua Desa Marongsow Joon Moot Dalero serta masyarakat dan perserta yang ikut dalam kegiatan lomba.

(Marvil Kembuan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here