Bupati Panambunan Ikut Sholat Ied Bareng Warga Muslim Minut

0
133
Bupati Minut Vonnie Panambunan usai mengikuti Sholat Ied bersama warga muslim Minut.

MINUT — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) dibawah pimpinan Bupati Vonnie A. Panambunan dan Wakil Bupati Ir. Joppi Lengkong mengikuti Sholat Ied, Minggu (25/06/2017) di Lapangan Mapolres Minut.

Sholat Idul Fitri 1438 H yang digelar bekerja sama dengan Lembaga Penyelenggara Hari-Hari Besar Islam (LPHBI) tersebut dipimpin Imam Haji Darul Halim (Ketua MUI Minahasa Utara) diikuti oleh ratusan jamaah yang adalah masyarakat Minahasa Utara berlangsung khidmat. Bertindak sebagai Khatib Drs. Alex Usman Mpdi sebagai Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam yang membawakan khotbah mengenai makna puasa.

“Puasa merupakan perisai. Idul Fitri membawa kita menuju kemajuan, hidup rukun dan damai, harmonis, juga kesadaran kebersamaan dengan sesama, sesuai dengan kemanusiaan yang adil dan beradab,” ucapnya

Sementara Bupati Minut Vonnie Panambunan saat sambutan mengungkapkan rasa senang dan bangga kepada seluruh jamaah yang hadir.

Tempat yang sama Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIk MH dalam sambutannya juga menyampaikan kesiap siagaan personil Polres Minut dalam menjaga keamanan, Ketertiban dan akan melancarkan pelaksanaan ibadah di Bulan Ramadhan.

“Pengamanan malam Takbiran, Shalat Ied, semua boleh berlangsung dengan baik, lancar, aman terkendali dan kondusif. Semua juga berkat dukungan semua pihak yang turut menjaga keamanan dan ketertiban. Dengan berpuasa sebulan penuh di Bulan Ramadhan, kiranya kita semua mampu menjadi lebih baik lagi. Saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin,” ucap Pattiwael.

Pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1438H ini dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah Minahasa Utara Ir. Jemmy Kuhu, FORKOPIMDA, para Kepala SKPD, Camat, Lurah, dan para Jamaah yang adalah Masyarakat Minahasa Utara.

Tak lupa juga Bupati pilihan Masyarakat Minut itu memberikan hadiah Lebaran berupa uang tunai kepada Jamaah yang ada.

(Marvil Kembuan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here