Kadis LH Manado Imbau Jaga Kebersihan di Bulan Ramadhan

0
97
Yohanis Waworuntu.

MANADO – Kebersihan sangat penting bagi kita untuk di jaga bersama,apalagi di bulan Ramadhan ini.Hal tersebut di sampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado Yohanis B.Waworuntu,SE.MSi di sela -sela acara buka puasa pemerintah Kota Manado bersama Jemaah Masjid Darul Salam Bitung Karang Ria Kecamatan Tuminting beberapa waktu lalu.

Mantan Kepala Dinas Kominfo Kota Manado ini  meminta perhatian khusus dari pedagang yang berjualan  jajanan buka puasa di pinggir jalan, agar dapat menjaga dan memperhatikan kebersihan di tempat usahanya.

“Sampah dari jualan jajanan berbuka juga sebaiknya dikumpulkan dengan baik, jangan dibuang ke selokan. Karena jika hujan bisa membuat selokan mampet, dan berpotensi mengakibatkan banjir,” pinta Waworuntu.

Ia juga mengimbau warga kota Manado yang tidak menjalankan puasa agar bisa sama-sama turut menjaga kebersihan lingkungan.

“Untuk warga kota Manado yang tidak berpuasa, mari kita sama-sama menjaga kebersihan lingkungan sekitar kita. Agar kita dijauhkan dari hal-hal yang tidak kita inginkan,” ajaknya seraya mengingatkan bencana banjir bandang yang pernah menerjang kota Manado di bulan Januari tahun 2014 lalu. Menjaga kebersihan juga bagian dari ibadah kan, kunci Waworuntu.

Waworuntu juga mengingatkan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) milik kota Pemkot Manado yang saat ini kapasitasnya sudah penuh.

“Hampir dipastikan saat ini TPA di Sumompo sudah tidak mampu lagi menampung sampah warga Manado. Pemkot Manado tengah mempersiapkan TPSS (Tempat Pembuangan Sampah Sementara) di tiap Kecamatan, agar sampah yang diangkut ke TPA nantinya sudah bisa di minimalisir,” tutup Waworuntu.

(Budi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here