Polres Minut Gelar Operasi Ramadaniya

0
73
Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK, MH memimpin apel pasukan dalam gelar operasi Ramadaniya.

MINUT — Mengantisipasi terjadinya hal – hal yang tak diinginkan pada saat memasuki hari raya Idul Fitri, jajaran Polres Mianahasa Utara (Minut) yang dipimpin Kapolres AKBP Alfaris Pattiwael SIK, MH menggelar oprasi Ramdaniya selama 16 hari sebagai mana telah diamanatkan oleh Kapori Jendral Tito Karnavian.

Hal ini dikatan Alfaris Usai menjadi Inspektur Upacara di apel pasukan Ramadhaniya, Senin (19/6/2017)

“Selain operasi Ramadhaniya yang dimulai hari ini, jajaran Polres Minut juga menggelar kegiatan imbangan kepolisian yang ditingkatkan dalam bentuk razia dengan tindakan khusus seperti penindakan premanisme, pencurian/pencopetan, Miras, dan masalah terorisme juga tindakan kriminal,” ujar Alfaris.

Ia mengatakan selain kegiatan operasi Ramadiyana ini, ada juga kegiatan imbangan dengan mengerahkan 72 personil aparat kepolisian khusus kegiatan operasi. Sementara dalam pengamanan pada saat Sholat Ied atau hari H Idul Fitri ada 44 personil yang nantinya akan menjaga keamanan disetiap mesjid atau tempat khusus yang akan dilaksanakannya Sholat Ied.

“Selain personi-personil yang sudah dibagikan ini, sisa dari personil aparat Poleres Minut yang berjumlah 409 orang tentunya akan menjalankan kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan, dengan harapan semua sudara-surara kita yang beragama muslim bisa melaksanakan kegiatan hari raya Idul Fitri dengan aman dan lancar,” ucapnya seraya menambahakan, selain jajaran Polres Minut ada juga instansi terkait baik TNI, Pol PP dan Dishub.

(Marvil Kembuan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here