Dinas P3A Minut Gelar Sosialisasi Perlindungan Permpuan

0
239
Dinas P3A Kabupaten Minut menggelar sosialisasi perlindungan perempuan terhadap tindak kekerasan.

MINUT — Fasilitas perlindungan perempuan terhadap tindakan kekerasan di Desa Tatelu Kecamatan Dimembe dibuka oleh Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie A. Panambunan yang diwakili kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinas P3 A) Minut Yufita Supit, Kamis (08/06/2017) di Balai Desa Tatelu.

“Melihat tingkat kekerasan yang terjadi di Kabupaten Minut begitu besar, apalagi kepada perempuan dan anak, kegiatan ini sangat penting dilaksanakan. Semoga dengan diberikannya pemahaman ini, kita semua masyarakat Minut dapat bersatu untuk mendukung program pemerintah dalam mengurangi angka kekerasan terhadap anak dan perempuan,” ucap VAP yang diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Minut Yufita Supit.

Sementara Camat Dimembe Marco Korengkeng mengatakan sangat mendukung kegiatan yang digelar saat ini, karena mengingat banyak laporan – laporan yang masuk berkaitan dengan anak – anak remaja yang sering mabuk – mabukan dan disitu terjadilah perkelahian yang dapat menimbulkan korban.

“Sosialisasi ini sangat mendukung dimana masyarakat agar dapat diberi pengetahuan kepada masyarakat agar dapat berkerja sama dengan pemerintah terkait untuk bersama sama dalam memerangi kasus kekerasan kepada anak dan perempuan,” ujar Camat Korengkeng.

Dalam kegiatan ini, dihadiri Kapolres Minut yang diwakili Kasat Reskrim AKP Ronny H. Maridjan Ssos, Kejari Airmadidi yang diwakili Kasie Pidum Coky SaulusĀ  Sianipar, Camat Dimembe Marco Korengkeng, Hukumtua Tatelu Jhon Lausan serta masyarakat Tatelu.

(Marvil Kembuan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here