Kecamatan Tuminting Gelar Lomba Menjelang HUT Kota Manado

0
182
Pemerintah Kecamatan Tuminting berfoto bersama usai gelaran lomba jalan sehat yang dipimpin Camat Danny Kumajas.

MANADO- Lomba Jalan Sehat sambil memungut sampah diikuti sepuluh Kelurahan se Kecamatan Tuminting, Kamis (8/6/2017) pagi. Kegiatan lomba ini dilaksanakan Pemerintah Kecamatan Tuminting menjelang HUT Kota Manado ke-394.

Kegiatan yang mengambil tempat di Kelurahan Bitung Karang Ria diikuti oleh Sepuluh Kelurahan di Kecamatan Tuminting, dilepas Camat Tuminting Danny Kumajas.

Dengan menyusuri rute di sekitar Jalan Hasanudin dan melewati beberapa kelurahan, peserta lomba yang berasal dari sepuluh kelurahan di Kecamatan Tuminting, berlomba lomba mengumpulkan sampah di kantong plastik atau karung, untuk nantinya akan ditimbang beratnya. Pemenangnya dilihat dari jumlah berat sampah yang berhasil dikumpulkan.

Camat Tuminting, Danny Kumajas kepada sulutaktual.com mengatakan, kegiatan yang di gelar adalah dalam rangka HUT Kota Manado ke-394 yang dirangkai dengan HUT Walikota Manado, DR Ir GS. Vicky Lumentut, SH, MSi, DEA (GSVL) ke-58 tahun yang jatuh hari ini, Kamis (8/6/2017).

“Lomba Jalan Sehat Sambil Memungut Sampah antar kelurahan se Kecamatan Tuminting ini, membuka rangkaian kegiatan lomba menjelang HUT Kota Manado nanti. Ada sembilan kegiatan lomba yang nantinya bakal dilaksanakan sampai dengan hari tersebut,” beber Camat Danny.

Lanjutnya, maksud lain dari kegiatan tersebut, untuk lebih mempererat hubungan antar sesama warga di Kecamatan Tuminting, memupuk rasa kekeluargaan dan menguatkan persatuan dan kesatuan warga Kecamatan Tuminting.

Ada hal menarik lainnya dari kegiatan pagi itu. Warga Kecamatan Tuminting sedang menunggu kedatangan Walikota Manado GSVL yang kebetulan hari ini berhari ulang tahun ke-58 tahun.

Kedatangan Walikota GSVL, rencananya untuk meninjau pembangunan Jembatan Bobo, yang menghubungkan Kelurahan Bitung Karang Ria dan Kelurahan Maasing.

“Selain pembukaan lomba, sebenarnya hari ini juga akan dilakukan peninjauan pembangunan jembatan Bobo oleh Walikota Manado. Jembatan ini menghubungkan Kelurahan Bitung Karangria dengan Maasing. Ini terobosan yang dilakukan Pemkot Manado dibawah kepemimpinan Walikota DR, Ir, GS, Vicky Lumentut, SH, MSi, DEA dan Wakil Walikota Mor D Bastiaan, SE, untuk membuka akses di wilayah Utara,” jelasnya.

Jadi dengan di bangunnya jembatan ini, akses ke wilayah Manado Utara semakin terbuka. Wilayah utara tidak akan seperti dulu lagi, kata Camat Danny.

Diakhir penjelasan, tak lupa juga Camat Danny Kumajas beserta seluruh perangkat Kecamatan Tuminting dan para Lurah mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke Walikota Manado.

“Kami segenap jajaran Kecamatan Tuminting mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-58 tahun buat bapak Walikota Manado. Sehat dan Sukses selalu memimpin Kota Manado,” ucap Kumajas sambil mengangkat kue tart yang bertuliskan angka 58 tahun.

Adapun hasil Lomba Jalan Sehat Sambil Memungut Sampah antar Kelurahan se Kecamatan Tuminting :
– Juara 1 : Kelurahan Sindulang I
– Juara 2 : Kelurahan Bitung Karang Ria
– Juara 3 : Kelurahan Tumumpa I

(Budi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here