Persiapan Maksimal, Kelurahan Winangun II Wakili Manado di Tingkat Provinsi

0
472
Lurah Winangun II, Altin Pungus (kanan) saat mendampingi Anggota DPR RI Vanda Sarundajang dalam kunjungannya ke Kelurahan Winangun II beberapa waktu lalu.

MANADO — Kelurahan Winangun II Kecamatan Malalayang yang beberapa waktu lalu sukses menjadi Kelurahan terbaik se-Kota Manado, kini tengah mempersiapkan diri untuk membawa nama Kota Manado dalam penilaian tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (02/05/2017) besok.

Lurah Winangun II, Altin Pungus saat dikonfirmasi, Kamis (01/06/2017) siang tentang kesiapan Kelurahan Winangun II dalam penilaian mengatakan, pihaknya terus mematangkan persiapan-persiapan untuk tampil di ajang bergengsi antar-kelurahan se-Provinsi Sulut ini.

“Segala persiapan dalam memenuhi segala tuntutan kriteria penilaian telah kami matangkan. Segalanya telah kami maksimalkan untuk mendapatkan hasil terbaik. Besarnya dukungan warga Kelurahan Winangun II menambah semangat kami untuk memenuhi semua kriteria (indikator) penilaian,” tukas Lurah Winangun II yang akrab disapa Bob.

Lanjut Lurah Bob, ada beberapa indikator yang menjadi acuan dalam penilaian Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Sulut ini, seperti; orbitrasi, data penduduk, pendidikan, profil kelurahan, kesehatan dan kebersihan, keamanan dan ketertiban, PKK, partisipasi masyarakat, lembaga kemasyarakatan, ekonomi dan lada beberapa ainnya juga.

Sebagai kelurahan yang membawa nama Pemkot Manado, Lurah Bob berharap, hasil akhir perlombaan bukan tujuan semata-mata, namun yang terpenting dengan predikat terbaik ini, Kelurahan Winangun II bisa menjadi contoh bagi kelurahan-kelurahan lainnya.

“Terima kasih kepada Pak Wali (GS Vicky Lumentut) dan Pak Wawali (Mor Bastiaan) serta pejabat terkait Pemerintah Kota (Pemkot) Manado yang mempercayakan Kelurahan Winangun II mengikuti lomba tingkat provinsi,” ucapnya.

Lurah yang baru sekitar 3 bulan lebih menjabat, mengucapkan terima kasih atas kerjasama seluruh staf kelurahan, kecamatan, tokoh agama dan tokoh masyarakat Winangun II, warga serta peran penting TP PKK kelurahan dan lingkungan.

“Tanpa dukungan mereka, saya sebagai pimpinan kelurahan tak bisa berbuat apapun. Lebih dari semua ini karena penyertaan Tuhan Yesus kepada kita semua,” kunci pria yang juga penatua kolom ini.

(Budi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here