Kantor Dinas Pariwisata Minut Dibobol Maling, Kerugian Capai 40 Juta

0
216
Pencurian yang terjadi di kantor Dinas Pariwisata Minut menelan kerugian sekira 40 juta.

MINUT — Kantor Dinas Pariwisata Minahasa Utara (Minut) mendadak ramai, gedung yang berada tepat di ruas jalan masuk Kantor Bupati ini dihebohkan dengan hilangnya beberapa alat perlengkapan elektronik.

Sementara kepala Dinas Pariwisata Minut Theodora Luntungan SE saat diwawancarai mengatakan, sementara semua diserahkan ke pihak kepolisian untuk menindaklanjuti kasus ini.

“Barang yang hilang adalah, 1 (satu) unit komputer merk Lenovo C 40.30, 1 (satu) buah Hard disk 5006 B, 1 ( satu) unit spiker aktif, 1(satu) unit TV Toshiba LCD, 1 (satu) unit Kyboard Yamaha PSR 75, dengan total kerugian kurang lebih 40 juta rupiah,” ucapnya.

Ia menambahkan, dari barang yang hilang ini ada yang sangat penting yaitu Hard Disk yang berisi data data penting.
“Hard Disk dalamnya itu ada data data dari Dinas Pariwisata yang sangat penting,” ujar Luntungan.

Sementara, petugas kebersihan Joseph Manoppo, yang selalu datang ke kantor lebih awal merasa kaget dengan keadaan jendela dan meja meja yang ada tepat di ruangan Sekertaris sudah berantakan.

“Saat itu saya hendak membersihkan kantor, namun saat saya masuk ke ruangan sekertaris saya kaget melihat jendela yang sudah dalam keadaan terbuka, dan meja meja sudah berantakan, saat itu juga saya langsung melaporkan hal ini kepada kepala dinas dan langsung menghubungi pihak Kepolisian,”

Tak selang beberapa lama pihak kepolisian dari Polres Minut yang terkait langsung mengadakan penyelidikan sidik jari di tempat kejadian perkara (TKP).

(Marvil Kembuan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here