Disnaker Manado Gelar Job Fair, 1699 Loker Tersedia

0
698
Marrus Nainggolan

MANADO- Kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dibawah duet kepemimpinan Walikota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, dan Wakil Walikota Mor D Bastian, SE untuk membuka lapangan kerja bagi warganya, bukan cuma sekadar janji kosong.

Berbagai cara dan upaya ditempuh Pemkot Manado untuk menyediakan lapangan pekerjaan bagi warga Manado, baik itu dengan memberikan berbagai kemudahan bagi investor luar daerah yang ingin berinvestasi di Manado sampai membuka “Job Fair” bagi warga Manado pencari kerja.

Pemkot Manado melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) akan membuka kegiatan “Job Fair” bagi warga Manado pencari kerja. Job Fair yang melibatkan 47 perusahan, baik Perusahaan BUMN maupun Perusahan swasta akan membuka 1699 lowongan kerja bagi pencari kerja di Manado

Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Manado Marrus Nainggolan SH.Aj.Ak, saat ditemui sulutaktual.com, usai kegiatan buka puasa bersama Pemkot Manado dengan warga Bailang Kecamatan Bunaken Darat, mengatakan bahwa kegiatan Job Fair ini adalah salah satu kepedulian Pemkot Manado terhadap warganya.

“Kegiatan Job Fair ini bertujuan untuk mempertemukan para pencari kerja dan pemberi kerja. Hal ini merupakan kepedulian Pemkot Manado melalui Disnaker, dan juga bertujuan untuk menekan angka pengangguran di Kota Manado,” jelas Nainggolan.

Lanjutnya, kegiatan ini akan selalu diadakan Pemkot Manado secara berkala. Jadi siapkan diri dan segala persyaratan umum yang diperlukan saat mengikuti Job Fair ini, katanya.

Kegiatan Job Fair ini akan dilaksanakan pada, Rabu (31/5/2017) jam 8:00 wita – selesai, dan bertempat di Hotel Sahid Kawanua Jalan Sam Ratulangi Manado.

“Untuk para pencari kerja, harus menyiapkan Surat Lamaran Pekerjaan, Curriculum Vitae (Daftar Riwayat Hidup), KTP, SKCK, Kartu/surat Pendaftaran Pencari Kerja (AK1) dari Disnaker, dan Ijazah terakhir (SMA/SMK sederajat, Strata 1,2 dan 3),” tutup Kadis Nainggolan.

(Budi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here