Buka Puasa Bersama Pemkot Manado dengan Warga Molas

0
104
Plt Sekretaris Kota Manado Hi Drs Rum Usulu membagikan bantuan sembako kepada para warga mesjid Cempaka Kelurahan Molas.

MANADO – Safari Ramadan Pemerintah Kota Manado digelar, Senin (29/5/2017) sore kemarin dengan masyarakat dan jemaah mesjid Nurul Huda Cempaka Kelurahan Molas.

Kegiatan yang dihadiri oleh Plt Sekretaris Kota Manado Hi Drs Rum Usulu ini diawali dengan pelantikkan Badan Zakat Kelurahan Molas.

Walikota Manado, DR, Ir, GS, Vicky Lumentut, SH, MSi, DEA dalam sambutannya yang dibacakan Plt. Sekda Kota Manado, Hi, Drs Rum Dj Usulu menyampaikan ungkapan sukacita atas pelaksanaan Ramadhan di kota Manado yang berjalan aman.

“Saya harapkan, bulan Ramadhan ini bisa tetap berjalan dengan baik. Kebersamaan dan kerukuranan yang terbina haruslah selalu dijaga,” ajak Lumentut kutip Usulu.

Diketahui, jumlah penduduk di Cempaka sekitar 700 an Kepala keluarga. Saat ini, tanah yang di duduki penduduk masih dalam proses sengketa di pengadilan.

Penduduk yang diwakili Ketua Badan Ta’mir mesjid Nurul Huda, Sujiono W. Ihsan dalam kesempatan tadi menyampaikan permohonan bantuan dari Pemkot Manado untuk penyelesaian sengketa tanah.

Sujiono juga menyampaikan permohonan bantuan untuk pembangunan mesjid yang anggarannya diperikarakan sebesar Rp 125 juta.

Menanggapi hal ini, Plt. Sekda Kota mengatakan, agar tetap mengikuti proses hukum yang berjalan.

Untuk bantuan pembangunan mesjid, Usulu mengatakan akan menyampaikan ke Walikota Manado.

Pemkot juga menyerahkan bantuan untuk acara buka puasa bersama sebesar Rp 7,5 juta.

Tampak hadir  Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. Tommy Ferry Siwi, MSi, Asisten Administrasi Umum Frans Mawitjere, SH, Plt. Kepala Dinas Tenaga Kerja Marrus Nainggolan, SH. Aj. Ak, Plt. Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah DR. Ir. Theddy S.S. Lasut, MAP, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Xaverius A. Runtuwene, S.IP, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Julises Deffie Oehlers, SH, Kepala Bagian Humas dan Pemerintahan Steven P.D.A. Runtuwene S.Sos, Camat Bunaken Willem Wongkar, SE, Lurah Molas, Kapolsek Molas, Dan Ramil, dan anggota DPRD Propinsi Sulut Ayub Ali.

(Budi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here