Sanggar Maleosan Lembean Gelar Konser Musik Kolintang

0
181
Bupati Minut Vonnie Panambunan dalam acara Konser Musik Kolintang Sanggar Maleosan.

MINUT — Konser Musik Kolintang kembali digelar, oleh sanggar Maleosan Lembean, Rabu (10/05/2017) di Lapangan depan SMP Negeri 1 Airmadidi.

Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie A. Panambunan memberikan apresiasinya saat menghadiri acara tersebut.

“Saya sangat senang kegiatan ini dilaksanakan, apalagi diketahui tim kolintang Sanggar Budaya Malesung ini nantinya akan terbang ke Semarang untuk mengikuti lomba kolintang¬† memperebutkan Piala Ibu Presiden RI,” ucap Vonnie.

Harapan orang nomor satu Minut ini, dengan dilaksanakannya konser ini semoga para peserta bisa merebut Piala Ibu Presiden agar bisa mengharumkan nama Minut di sana dan supaya musik Kolintang semakin di gemari banyak masyarakat selain di Minut.

“Saya sangat mendukung pelaksanaan lomba nanti, kalau tidak ada halangan nanti saya akan turut hadir. Yang pasti peserta yang ikut supaya banyak berdoa dan selalu andalkan Tuhan,” harap Vonnie.

Terpisah, pendiri Musik Kollintang Maleosan Lembean, Poltje Sundah mengatakan, untuk acara ini lebih diutamakan sebagai konser Kolintang sekaligus lebih mengembangkan Musik Kolintang yang merupakan musik asli dari tanah Tonsea.

“Ini merupakan konser sekaligus melekatkan musik kolintang di Minut untuk lebih berkembang lagi sampai ke tingkat nasional bahkan sampai ke internasional. Ini juga sekaligus memantapkan kesiapan para peserta dalam mengikuti lomba nanti,” tutup Sundah.

Turut hadir dalam acara ini, seluruh Kepala SKPD, Camat, Lurah, Hukumtua dan para undangan.

(Marvil Kembuan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here